Kroser Australia Kuasai Serang

Kim Ashkenazi (KTM Axioo Evalube Ink) - ist

 

KROSER asal Australia, Kim Ashkenazi (KTM Axioo Evalube Ink), menguasai seri perdana Kejuaraan Internasional Motokros Axioo di Sirkuit Kawasan Wisata Tembong, Serang, Banten, Minggu (4/7). Kim unggul dalam dua race dan mengumpulkan 50 poin.

Sementara itu, Agi Agassi (Emana MX Papua Barat) di urutan kedua dengan 40 poin. Sedangkan Andre Sondakh (AHRS Junior) dalam posisi ketiga dengan nilai 40 poin.

Seusai lomba, Kim menyatakan cuaca panas cukup menyulitkan dirinya. Ia langsung menuju pendingin udara usai lomba.

“Sirkuit cukup bagus, namun cuaca sangat panas bagi saya,” kata Kim yang tak dapat tampil dalam seri kedua di Bekasi, namun dia akan tampil dalam tiga seri terakhir.

Axioo international motocross ini menjadi adu ketahanan fisik kroser. Aturan durasi lomba ditingkatkan dari 25 menit plus dua lap menjadi 30 menit plus dua lap.

Menurut penyelenggara lomba, A Judiarto, penambahan lap ini untuk menyesuaikan dengan aturan internasional dan menambah persaingan bagi pembalap lokal.

Ia mengatakan, event ini akan dilaksanakan sebanyak lima seri.  Setelah di Serang, akan bergulir di Bekasi, Garut, DI Yogyakarta dan Pati.

Untuk kelas special engine 85cc direbut kroser H Rahman (HRahman BJM). Sedangkan kelas 65 cc direbut Lantian Juan (Jasalindo Sport) dan Rafi Ade (Nugroho MX) memenangi kelas 50cc. (rio winto)

Tinggalkan komentar