Belajar Keselamatan Jalan di Markas Penjaga Langit

TRiC AU

Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), Tiger Riders Club Indonesia (TRiC), dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) saling berbagi informasi soal keselamatan jalan di Markas Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) I/Jakarta, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (24/07/2016).

Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM, mengatakan, pihaknya terus menanamkan kepedulian keselamatan jalan di kalangan anggotanya.

“Informasi keselamatan jalan ini sangat bermanfaat. Inilah pentingnya komunikasi. Terima kasih kepada Tiger Riders Club. Kegiatan safety riding bertujuan menekan angka kecelakaan di jalan raya. Apalagi jika yang menjadi korban prajurit TNI tentu kerugian tersendiri. Sebab, negara telah mendidik dan mengeluarkan biaya cukup besar,” jelas Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga di sela acara. Panglima Kosekhanudas I

Pada periode 2010-2014, menurut Koordinator Jarak Aman, Edo Rusyanto, sebanyak 4.600 anggota TNI menjadi korban kecelakaan lalu lintas, di antaranya luka ringan, luka berat dan meninggal dunia.

“Ada tiga peran penting TNI dalam keselamatan jalan. Pertama, TNI memiliki disiplin tinggi. Kedua, nasionalisme. Ketiga, figur teladan. Karena itu, tentara adalah aset bangsa yang selalu siap membantu rakyat. Misalnya, ada bencana alam, tanah longsor, TNI selalu membantu. Begitu pula dalam hal keselamatan jalan,” jelas Edo.

Sementara itu, Region Commander TRiC, Dave Masri mengungkapkan kunjungan TRiC ke Kosekhanudas I sangat bermanfaat. Selain sharing, menambah ilmu pengetahuan langsung dari pejabat dan anggota Kosehanudnas I. Para personel TRiC juga bisa mengetahui dan mengenal lebih dekat tugas serta wewenang sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami senang bisa mendengar penjelasan langsung dari Bapak Pangkosekhanudas I. TRiC tidak hanya membicarakan masalah otomotif roda dua saja. Kami juga senang mendapat pengetahuan lainnya,” tutur Dave. (rw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: