Fiat Yamaha Masih Terdepan

Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha) - AFP

 

DOMINASI Fiat Yamaha belum bisa dipatahkan. Untuk ketiga kalinya berturut-turut Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha) berhasil merebut podium teratas balap MotoGP. Dalam Seri VII di Catalunya, Spanyol, Minggu (4/7/2010), pembalap tuan rumah itu meraih gelar juara.

Dalam balapan yang menghabiskan 25 lap, Lorenzo menjadi yang terbaik tanpa kendala berarti. Seperti dilansir motogp.com, kemarin, ia sempat didahului Dani Pedrosa saat start dan disusul Andrea Dovizioso, tapi itu semua tidak berlangsung lama.

Terhitung mulai lap ketiga pembalap tim Fiat Yamaha itu stabil berada di depan dan terus begitu sampai menyentuh garis finish tercepat dengan waktu 43 menit 22,850 detik.

Ini adalah kemenangan kelima Lorenzo dari tujuh seri, tiga seri terakhir dia buat secara berturut-turut. Karena itu, semakin kokoh saja posisinya dalam puncak klasemen sementara dengan raihan nilai 165 poin.

Dani Pedrosa yang merupakan rival terdekatnya saat ini, setelah Valentino Rossi cedera, kembali harus puas menjadi runner up, sama seperti seri sebelumnya di Assen, Belanda. Sedangkan podium ketiga diraih pembalap Marlboro Ducati asal Australia, Casey Stoner, sama seperti pencapaiannya pekan lalu. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: