Muri dan Forwot Beri Penghargaan untuk Tbike Telkomsel

TBike Muri Forwot

Foto: Edo Rusyanto

MUSEUM Rekor Dunia Indonesia (Muri) dan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) memberikan penghargaan kepada PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) atas keberhasilan meluncurkan Tbike, produk machine to machine (M2M) di bidang otomotif.

Muri menyatakan, PT Telkomsel sebagai operator telekomunikasi pertama yang mengeluarkan device motor tracking dengan merek dagang Tbike.

Sementara itu, Forwot juga memberikan dua rekomendasi bahwa Tbike merupakan motor tracking tercepat dari sisi pemasangan (dengan socket oil pump) dan aplikasi Tbike merupakan aplikasi komprehensif. Tbike dapat memenuhi kebutuhan para pengendara sepeda motor dalam hal faktor keselamatan. Pengguna dapat melakukan monitoring dan tracking kendaraan melalui website dan aplikasi mobile (iOS & Android).

“Aplikasi Tbike dapat diakses melalui website maupun apps di smartphone sehingga pelanggan dengan mudah memantau kendaraan yang dimiliki,” ujar Vice President M2M PT Telkomsel, Jaka Susanta di sela acara launching Tbike di Jakarta, 3 Maret 2016.

Jaka menjelaskan, Tbike memiliki fitur dan benefit yang lengkap antara lain memantau pergerakan sepeda motor secara real time. Layanan lain yakni Telkomsel MotoTracking. Menggunakan perangkat mini GPS yang dibuat khusus untuk digunakan sepeda motor, daya yang dikonsumsi sangat minimal sehingga aman digunakan untuk sepeda motor,” kata Jaka.

Dalam aplikasi Tbike, menurut Jaka, dapat melihat histori perjalanan, serta memberikan keamanan ekstra bagi kendaraan dengan fitur mematikan dan menghidupkan mesin.

“Motor bisa disetel untuk terkunci sehingga tidak dapat dinyalakan. Terutama jika terjadi pencurian,” jelas dia.

Sementar itu, menurut pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Jaya Suprana, mengaku tergelitik. Dia menilai, produk Tbike manfaatnya tidak hanya untuk urusan bisnis semata, tapi juga untuk keselamatan masyarakat di jalan raya.

“Saya melihat Tbike produk untuk keselamatan. Ini adalah produk penting,” tutur dia pada kesempatan yang sama.

Menurut Jaya Suprana, melihat inovasi itu pihaknya tak semata memberi pengakuan rekor level Indonesia. “Kami menganggap kehadiran Tbike adalah rekor dunia,” ujar dia yang saat menyerahkan sertifikat Muri dalam kondisi memakai kursi roda.

Dalam kesempatan yang sama, Tbike juga menggaet dua sertifikat lainnya, yakni dari Motorplus dan Forwot. Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo mengatakan, Tbike sangat membantu para pengendara sepeda motor dalam melakukan perjalanan.

“Saat ini, konvergensi antara dunia teknologi telekomunikasi dan otomotif sudah terjadi. Perkembangan teknologi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Indra Prabowo.(rio)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: