Solusi Keamanan Sepeda Motor Kesayangan

Pencuri Sepeda Motor

SEPEDA motor merupakan topik yang selalu ramai dibicarakan, mulai dari perilaku pesepeda motor, keselamatan jalan, keamanan, dan teknologi.

Seiring perkembangan zaman, pesepeda motor pun kini dimudahkan oleh kemajuan teknologi. Demikian pendapat itu muncul dalam diskusi “Memanfaatkan Teknologi Informasi Dalam Meningkatkan Keamanan dan Keselamatan di Jalan” yang digelar Independent Bikers Club (IBC), di Jakarta, Sabtu, 30 Januari 2016. Diskusi tersebut diikuti 25 kelompok pesepeda motor. Sedangkan dua pembicara dihadirkan dari perusahaan seluler Telkomsel dan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dalam diskusi itu bergulir tentang gagasan keluarnya produk seluler untuk menopang keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pesepeda motor. Teknologi berbasis GPS Tracker yang dibalut seluler dan teknologi informasi itu semakin mengukuhkan konvergensi otomotif dengan teknologi seluler.

Produk seluler yang berguna bagi pesepeda motor itu dapat melacak lokasi, mengatur kecepatan berkendara, mematikan mesin, membuat batas jarak operasional sepeda motor dan menyebarkan lokasi sang pemilik sepeda motor itu berada.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan, teknologi berbasis GPS Tracker itu bisa menjaga sepeda motor dari ancaman maling. Saat maling berhasil membawa sepeda motor dengan menyalakan mesin, secara otomatis, GPS Tracker akan memancarkan sinyal ke satelit dan memberitahukan posisi terakhir kendaraan tersebut berada. Bahkan, pemilik sepeda motor bisa mematikan sepeda motor hanya dengan menekan tombol di smartphone miliknya.

Kehadiran GPS Tracker tersebut bisa menjadi solusi bagi pemilik sepeda motor untuk melindungi kendaraan kesayangannya dari tangan jahil maling-maling nakal. (rio)

2 Tanggapan

  1. Bung, jelasin pengaplikasiannya sekalian dong.

  2. makasih gan infornya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: