Honda Beat Injection 2013 Ngempos?

Honda Beat Sobat Acoy

Honda Beat Sobat Acoy

SAMBIL menikmati kondisi cuaca di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (14/1) sore hari, yang diiringi hujan, saya, sobat Acoy dan Ketua Umum Road Safety Association (RSA) Edo Rusyanto asyik ngobrol di kantin.

Masalah banjir yang menyerang DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya masih menjadi topik hangat yang dibicarakan.

Setelah puas membahas soal banjir, sobat Acoy mulai menuturkan pengalamannya saat mengendarai Honda Beat Injection yang dibelinya pada Maret 2013.

Kenapa ya, saat melewati jalan bergelombang (bumpy) seperti polisi tidur, motor Beat saya ngempos. Padahal, pada kecepatan 50 km per jam, saya tidak mengurangi kecepatan. Setelah beberapa saat melewati jalan bergelombang, motor baru melaju kembali,” tanya sobat Acoy dengan penasaran.

Menurut sobat Acoy, motor Beat warna orange miliknya menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) Shell, oli mesin Motul dan oli gardan Motul.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum RSA Edo Rusyanto menilai kondisi yang dialami sobat Acoy memiliki risiko lebih besar. Sebab, pada saat dia mendahului kendaraan lain di jalan bergelombang, dan tiba-tiba motornya ngempos, bisa membuat pengendara di belakangnya kagok.

Dan, juga apabila, sobat Acoy ingin mendahului kendaraan di jalan bergelombang dan motornya tiba-tiba tidak bertenaga, risikonya juga besar. Apalagi, kalau ada kendaraan dari arah berlawanan,” jelas Bro Edo. (rw)

 

Spesifikasi Honda Beat Injection 2013

Tipe mesin: 4-Langkah, OHC, pendinginan dengan kipas

Diameter X Langkah: 50×55 mm

Volume: 108 cc

Perbandingan kompresi: 9,2:1

Daya maksimum: 6,27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm

Torsi maksimum: 8,68 Nm (0,89 kgf.m) 6.500 rpm

Kopling: Otomatis, sentrifugal, tipe kering

Starter: Pedal dan elektrik

Sistem bahan bakar: Injeksi (PGM-FI)

Kapasitas tangki: 3,7 liter

Kapasitas minyak pelumas: 0,8 liter pada pergantian periodik

Transmisi: Otomatis, V-Matic

Sistem pengapian: Full Transisterized, Baterai

Kelistrikan: Baterai 12V-3Ah (Tipe MF)

PanjangxLebarxTinggi: 1.863x675x1.072 mm

Jarak sumbu roda: 1.255 mm

Jarak terendah ke tanah: 140 mm

Berat kosong: 93 kg

Tipe rangka: Tulang punggung

Tipe suspensi depan: Teleskopik

Tipe suspensi belakang: Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal

Ukuran ban depan: 80/90-14 M/C 40P

Ukuran ban belakang: 90/90-14 M/C 46P

Rem depan: Cakram hidrolik dengan piston tunggal

Rem belakang: Tromol

Sistem pengereman: Standar (tipe SW dan CW), Combi Brake (tipe CBS)

7 Tanggapan

  1. jangan-jangan kreditnya belum lunas #eh
    *kaburrr

  2. ketinggian deknya

  3. agk boros tapi..

  4. wah pake oli gardan juga ??

  5. Motornya wis laku hahahaha…beat emang banyak masalahnya bosss..

  6. tdk ada yang benar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: