Pelajaran Berharga dari Italia

Yasuo Senna Iriawan - Foto sennairiawan.com

Yasuo Senna Iriawan – Foto sennairiawan.com

PEGOKART Indonesia dari Red White Racing (RWR) Team Yasuo Senna Iriawan melanjutkan langkahnya di kelas Senior (KF2) dalam putaran III WSK Euro Series, La Conca International Circuit, Muro Leccese, Italia, 21-24 Juni 2012.

Sebanyak 61 pegokart dari 24 negara bertarung dalam kelas KF2 di sirkuit sepanjang  1,250 meter. Senna, bernomor 290, kembali menggunakan sasis Kosmic Mercury yang dibantu oleh tim teknis dari Kartronix (Irlandia) dengan jenis mesin TM dan ban Vega.

Namun, keberuntungan belum memihak kepada Senna yang dua kali mengalami tabrak belakang. Pada saat start Qualifying Heat 2, Senna ditabrak Graham Matthew (Inggris). Hal ini mengakibatkan radiator dari gokart Senna patah. Dia tidak dapat melanjutkan pertandingan. Kemudian pada saat posisi keenam di Qualifying Heat 5, Senna kembali dia ditabrak pegokart lain, sehingga posisinya melorot  ke posisi 21 atau posisi terakhir. Namun, Senna berhasil memperbaiki posisinya ke posisi 14.

Kendati sempat mencapai finish pada posisi ke- 5 pada Qualifying Heat 3 dan posisi ke- 8 di Qualifying Heat 4, posisi keseluruhan Senna adalah 36, sehingga Senna tidak berhak untuk mengikuti babak final kejuaraan ini.

Stanley Iriawan, manajer tim RWR mengatakan, pihaknya merasa puas atas prestasi Senna kali ini. Senna memperlihatkan usaha yang pantang menyerah, kemampuan mengemudikan gokartnya semakin berkembang, dan mentalnya semakin kuat. “Banyak pujian yang kami dapatkan dari tim-tim lain. Sebab, Senna baru dua kali mengikuti kelas senior ini,” kata Stanley.

Italia diakui banyak orang sebagai kiblat untuk olahraga motosport gokart dengan persaingan ketat dan agresif.  Kendati belum berprestasi maksimal, Senna mendapatkan banyak pelajaran berharga dari keikutsertaannya dalam kejuaraan ini. “Saya yakin, semakin banyak mengikuti kejuaraan di kelas senior akan meningkatkan prestasi saya di kejuaraan-kejuaraan berikut,” kata Senna. (rio)

Satu Tanggapan

  1. congret buat senna,anak sekecil ini aja bisa mambangga kan,terus berjuang ditantangan berikut nya,semoga slalu menang ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: