Rio Teguh Kuasai Kejurnas Speed Offroad

Rio Teguh beraksi di Cileungsi - Dok Pribadi

Rio Teguh beraksi di Cileungsi - Dok Pribadi

Offroader tim Anker Sport GT Radial Tang City, Rio Teguh menjuarai seri perdana Kejuaraan Nasional GT Radial Speed Offroad di Sirkuit Harvest City Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4). Turun di kelas paling bergengsi G33, Rio meraih podium pertama dengan total waktu 12 menit 29,37 detik dari total empat special stage (SS) yang berlangsung dua hari.

Sempat tertinggal jauh dari lawan-lawannya pada hari pertama, Sabtu (21/4), Rio dengan Co-driver M Akil, berhasil keluar dari bayang-bayang kekhawatiran terhadap datangnya masalah teknis kendaraan seperti yang dia alami pada tahun lalu.

“Saya sempat khawatir dengan kendaraan. Tapi mekanik saya memastikan tidak ada masalah, dan menyuruh tancap gas. Saya ternyata bisa memangkas ketertinggalan hingga satu menit untuk bisa juara,” kata Rio usai balapan.

Peringkat kedua diraih Prasetyo dan Co-driver Rossi dari tim JF Altotech Motosports dengan catatan waktu 13 menit 18,820 detik. Sementara itu, peringkat ketiga diduduki M Ikbal bersama Dindin (Vulkano Motor Sport)  dengan total waktu 15 menit 31,420 detik.

Menurut Rio, desain Sirkuit Offroad Sirkuit Harvest City yang semi kering dan berlumpur pasca hujan, sangat menantang bagi para offroader. Karena itu, faktor skill dan pengalaman serta kualitas ban sangat mempengaruhi penampilan.  “Ban Xavero Komodo MT dari GT Radial yang menjadi ban resmi Kejurnas ini cukup handal. Dan saya sudah hapal dengan kualitas ban ini karena saya dan tim ikut melukan riset terhadap ban ini,” tutur offroader asal Jawa Barat ini.

Sementara itu, Arijanto Notorahardjo, General Manajer Marketing PT Gajah Tunggal Tbk selaku sponsor ban resmi, mengaku puas dengan semaraknya Kejurnas Offroad seri perdana ini. Arijanto mengaku terkejut atas atansi peserta yang mampu mencapai 117 offroader. Dia pun terkejut dengan animo penonton yang membludak menyaksikan ajang tahunan ini. Kejurnas GT Radial Speed Offroad 2012 akan digelar sebanyak lima seri sepanjang 2012. “Setelah di Harvest City, seri kedua digelar di Serang, Banten, 20 Mei mendatang,” ujar Arijanto. (rio)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: