Subhan/Hade Uji Coba di Langkat

Mobil Subhan/Hade saat scrutineering - Dok Pribadi

Mobil Subhan/Hade saat scrutineering - Dok Pribadi

KEJUARAAN Nasional (Kejurnas) Reli Mobil seri perdana di Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (07/04/2012), akan menjadi ajang uji coba bagi Subhan Aksa.

Kejurnas itu akan menjadi uji coba penting bagi pereli muda yang akan mengikuti seri kejuaraan dunia (WRC). Program terdekat juara nasional 2009 dan 2010 itu adalah bertarung dalam PWRC (Production World Rally Championship) 2012 . Event terdekat adalah Rally Argentina, 27-29 April 2012.

“Kami akan memaksimalkan Kejurnas sebagai ajang persiapan ke Argentina, terutama proses adaptasi mobil yang baru kali ini saya gunakan dalam reli,” kata Ubang, pangilan akrab Subhan Aksa, Jumat (06/04/2012).

Ubang dan navigatornya, Hade Mboi, yang mengendarai Mitsubishi Lancer Evolution X tersebut menjadi pereli unggulan dalam event yang digelar Pengda IMI Sumut ini.

Selain sarana pemanasan ke Rally Argentina, Ubang tentu juga ingin mempertahankan gelar juara nasional yang diraihnya dengan tampil maksimal. Namun dia kembali merendah saat media mengungkit peluangnya menjadi juara, terlebih karena pengalaman dan teknologi mobil pacuannya.

“Itu baru akan terlihat di beberapa Special Stage (SS) awal. Tapi, yang pasti saya sangat menyenangi trek di Langkat ini. Beberapa bagian mirip dengan karakter lintasan Rally Argentina dan Acropolis yang akan kami arungi di PWRC,” tutur Ubang yang sudah mensurvey dan menguji coba lintasan.

Hade menambahkan, lintasan di Langkat memang variatif dan terbilang komplit. Ada lintasan yang memungkinkan mobil melaju cepat,(high speed), trek bergelombang maupun berlumpur. “Apabila kondisi hujan, pasti sangat dan sangat menantang,” kata Hade.

Seperti Ubang, Hade pun percaya diri melakoni seri perdana ini. Sabtu (07/04/2012) ini peserta menjalani lima SS  dan enam sisanya berlangsung mengitari sejumlah wilayah perkebunan di Kabupaten Langkat. (rio)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: