Subhan Berlaga di P-WRC 2012

Subhan Aksa (kiri) dan Hade Mboi - Dok Pribadi

Subhan Aksa (kiri) dan Hade Mboi - Dok Pribadi

PERELI Indonesia Subhan Aksa berlaga dalam ajang World Rally Championship. Bersama Hade Mboi, Subhan kembali mengikuti kelas Production World Rally Championship (P-WRC) yang akan dimulai di Reli Argentina.

Subhan kembali memilih untuk terjun di PWRC dalam programnya musim 2012.  Bagi pereli kelahiran Makassar 11 Oktober 1986 ini ajang P-WRC bukan sesuatu yang baru. Sebab, dia pernah mengikutinya pada musim 2008.

Tahun ini, Subhan akan mengikuti enam dari delapan seri P-WRC yang digelar musim ini bersama navigatornya, Hade Mboi. Seri pertama yang akan diikutinya adalah Reli Argentina, 27-29 April 2012.

Setelah itu, Subhan yang membawa bendera Bosowa Rally Team ini akan berlaga di Acropolis Rally (Yunani, 25-27 Mei), Rally of New Zealand (Selandia Baru, 24-25 Juni), Rallye Deutschland (Jerman, 24-26 Agustus), Rally d’Italia (18-21 Oktober) dan Rally Spanyol (8-11 November).

“Kami akan mengikuti enam seri PWRC yang akan dimulai di Argentina. PWRC adalah salah satu event yang bergengsi. Kami akan memakai mobil Mitsubishi Lancer Evolution X yang akan disiapkan oleh Racetorque Engineering di Perth, Australia,” kata Subhan di Jakarta, Senin (2/4).

Pria yang biasa disapa Ubang ini mengaku telah memiliki pengalaman di Argentina, Yunani dan Selandia Baru. “Dari pengalaman kami, Rally Acropolis merupakan yang terberat mengingat kondisi lintasan yang kasar dan temperatur yang panas sampai 40 derajat celcius,” ujar dia.

Kendati demikian, Subhan tidak memasang target tinggi dalam keikutsertaannya musim 2012. “Tahun ini kami berharap bisa mendapatkan poin setiap seri. Kami berharap dukungan masyarakat Indonesia agar bisa berada di posisi yang baik,” jelas Subhan. (rio)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: