Button Pantang Menyerah

Pembalap McLaren Mercedes yang juga mantan juara dunia asal Inggris Jenson Button (kiri) disiram sampanye di bagian mata oleh juara bertahan dari tim Red Bull Renault Sebastian Vettel (kanan) di atas podium seusai lomba Grand Prix Formula 1 Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (18/3). Dalam pertandingan itu, Button tampil sebagai juara, dan posisi kedua direbut Vettel.   FOTO: AFP PHOTO / Torsten BLACKWOOD

Pembalap McLaren Mercedes yang juga mantan juara dunia asal Inggris Jenson Button (kiri) disiram sampanye di bagian mata oleh juara bertahan dari tim Red Bull Renault Sebastian Vettel (kanan) di atas podium seusai lomba Grand Prix Formula 1 Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (18/3). Dalam pertandingan itu, Button tampil sebagai juara, dan posisi kedua direbut Vettel. FOTO: AFP PHOTO / Torsten BLACKWOOD

KEBERHASILAN Button menjuarai seri pertama musim 2012, GP F1 Australia, di Sirkuit Albert Park, Minggu (18/03/2012), memang patut diacungi jempol.

Dia merupakan sosok pembalap yang pantang menyerah. Pembalap yang memiliki nama lengkap Jenson Alexander Lyons Button itu  lahir di Frome, Somerset, Inggris, 19 Januari 1980. Pembalap yang berada di bawah naungan tim McLaren-Mercedes itu merupakan juara dunia GP F1 musim 2009.

Debut Button di ajang Formula 1 dimulai pada GP F1 Australia 2000 bersama tim Williams-BMW (kini bernama Williams-Cosworth). Pada 2001, dia membela untuk tim Benetton-Renault, namun pada 2002 berubah nama menjadi Renault. Pada 2003-2009, dia memperkuat tim BAR-Honda. Selama periode tersebut, tim telah berganti nama menjadi Honda Racing F1 pada 2006 dan Brawn GP pada 2009.

Setelah harus menunggu selama 113 balapan, Button akhirnya bisa meraih kemenangan pertamanya pada GP F1 Hongaria 2006 saat masih bergabung bersama tim Honda. Button kemudian berhasil menjadi juara dunia F1 di musim 2009. Dia menjadi orang Inggris kesepuluh yang berhasil menjadi juara dunia GP F1. (rio)

Satu Tanggapan

  1. harus selalu semangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: