Lorenzo Taklukkan Sepang

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

PEMBALAP MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo membuat kejutan. Pembalap Yamaha Factory Racing yang juga juara dunia MotoGP 2010 itu menorehkan waktu tercepat 2 menit 2,406 detik dalam pada tes sesi kedua di Sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (31/01/2012).

Namun, rekan setimnya Ben Spies tidak turun dalam sesi tersebut sehingga posisi keduanya ditempati Valentino Rossi. The Doctor,  julukan Rossi, menunjukkan perkembangan performa Ducati Desmosedici GP12. Catatan waktu pertamanya dua menit 2,905 detik berhasil dipertajam menjadi dua menit 2,824 detik.

Seperti dikutip motogp.com, ketika tes berlanjut ke sesi ketiga, Lorenzo tampil lebih ganas. Pembalap Spanyol ini mampu melejit lebih cepat dari sesi II dengan hasil dua menit 1,657 detik. Dan sesi terakhir ini ditutup dengan dominasi Yamaha melalui pembalap Ben Spies yang menyodok ke urutan kedua.

Menurut media Moto Journal dari Prancis, Ducati Desmosedici GP12 mempunyai kecepatan tinggi karena mesin berkonfigurasi V 90 derajat. Teknologi ini, tulis Moto Journal, sama sekali baru.

Selama ini, Ducati sering mengandalkan mesin 90 derajat V, tapi bersudut sempit  seperti yang dipakai pada Honda. Sedangkan Yamaha menggunakan mesin inline. Langkah ini diambil Ducati untuk mengatasi masalah front-end.  Sementara itu, Dani Pedrosa yang tampil dengan Honda RC213V bersasis kustom berada di urutan keenam.  (rio)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: