Sean GP Team Rajai Indonesia Kart Prix 2012

Kelas KF2 - Foto rio

Kelas KF2 - Foto rio

SEAN GP Team menguasai kelas tertinggi yaitu KF2 dalam Indonesia Kart Prix 2012 di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/01/2012).

Empat pembalap Sean GP Team, yaitu Antonio Giovinazzi (Italia), Nicolaj M. Madsen (Denmark), Sami Luka (Belgia) dan Stefano Cucco (Italia) secara berurutan menjadi yang tercepat. Namun pembalap andalan Indonesia yang juga membela Sean GP Team, Sean Gelael berada di posisi 16.

Pembalap tuan rumah yang mampu mendobrak dominasi pembalap asing dalam posisi lima besar adalah Senna Noor yang memperkuat tim Kanaka-Shadaff Riser Racing dengan nilai 29 poin. Pembalap ini mampu berada di posisi lima dari empat race yang dipertandingkan.

Giovinazzi menjadi juara setelah mengumpulkan nilai terkecil yaitu 11 poin. Jumlah poin yang dihasilkan Madsen. Namun, perbedaannya adalah Antonio mampu menjadi pembalap tercepat pada dua race awal. Posisi ketiga diisi Sami Luka dengan nilai 21 poin, disusul Cucco dengan nilai 29 poin. Cucco merupakan juara WSK Euro Champion 2011.

Kelas Rotax Junior - Foto rio

Kelas Rotax Junior - Foto rio

“Hasil perlombaan bagus. Selama perlombaan berlangsung tidak ada masalah yang berarti,” kata juara Indonesia Kart Prix 2012 kelas KF2, Antonio Giovinazzi usai menerima trofi yang diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Berbeda dengan Sean Gelael. Putra Ricardo Gelael itu mengaku kurang beruntung. Pada dua race yang dipertandingkan kemarin, Sean dengan nomor start delapan ini gagal finish.

Sementara itu, pembalap Indonesia yang mampu masuk lima besar, Senna Noor mengaku puas atas hasil yang diraih dalam balapan internasional pertama tahun ini. Apalagi balapan di gelar di Indonesia.

Di kelas rotax junior, pembalap Indonesia Julio Prost (Privateer) menempati peringkat pertama klasemen dengan total nilai dua poin. Posisi kedua direbut Arjun Maini (Baby Race) dengan nilai 13 poin. Peringkat ketiga ditempati pembalap asal Italia, Alessio Lorandi (Baby Race) dengan nilai 22 poin.

Sedangkan di kelas mini rok, Leonardo Lorandi (Baby Race Team) mengumpulkan nilai terkecil yaitu dua poin. Urutan kedua diduduki Mohamad Harits (Go Motosports) dengan nilai 13 poin. Dan, posisi ketiga ditempati Presley Martono (Baby Race Team) dengan nilai 15 poin.

Kelas Legend - Foto rio

Kelas Legend - Foto rio

Di kelas legend (veteran), Ricardo Gelael tampil sebagai juara setelah mencatatkan waktu tercepat tujuh menit 26,436 detik. Posisi berikutnya diikuti Amir Mahfud dan Husni Tjonadi di urutan ketiga. (rio)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: