Afriyani Susanti Sang Pembunuh

Madame Xenia Maut

Madame Xenia Maut

TRAGEDI maut yang menewaskan sembilan pejalan kaki dan tiga orang kritis, akibat ulah brengsek Afriyani Susanti, 29 tahun, yang mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Afriyani, wanita bertubuh tambun, yang mengemudi Daihatsu Xenia maut B 2479 XI ini diketahui telah mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu, ekstasi, ganja serta minuman keras jenis whiskey. Karena itu, Afriyani hilang kendali dan menabrak para pejalan kaki di Jalan Ridwan Rais, kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (22/01/2012).

Afriyani terbukti mengonsumsi narkoba setelah menjalani tes urine di RS Kramat Jati, Jakarta Timur. “Pengemudi positif menggunakan sabu-sabu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan seperti dikutip detik.com, Senin (23/1/2012).

Pengemudi Xenia diduga sedang dugem_Foto Vivanews

Pengemudi Xenia diduga sedang dugem_Foto Vivanews

Kasus penggunaan narkoba ini kata Rikwanto mash terus dikembangkan oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Afriani bisa dijerat dengan Undang-undang Narkotika. “Kasus penggunaaan narkobanya masih dikembangkan,” kata Rikwanto.

Polisi menetapkan Afriyani sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan 9 orang itu. Afriyani dijerat dengan Pasal 283, 287 ayat 5, Pasal 288, Pasal 310 ayat 1, ayat 2, ayat 3, dan ayat 4.

Polisi pun menetapkan ketiga penumpang Xenia lainnya sebagai tersangka pemakai narkoba. Hasil pemeriksaan polisi menyimpulkan keempatnya mengonsumsi narkoba sebelum mengalami kecelakaan yang menewaskan sembilan orang di Kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, kemarin.

Sebelum kecelakaan terjadi, perempuan yang bekerja freelance di sebuah production house perfilman itu habis menghadiri acara di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Saat kecelakaan, mobil dipacu dengan kecepatan hingga 100 Km/Jam. Bahkan, ketika diperiksa Afriyani tidak memiliki SIM dan STNK.

Keprihatinan OBI

Terkait dengan kejadian tersebut, Sekretaris Oto Blogger Indonesia (OBI) Henry Parasian menyatakan, keprihatinan mendalam terhadap tragedi Xenia maut. Henry berharap, semoga keluarga korban diberi ketabahan dalam menghadapi kejadian memilukan ini. OBI, menurut Henry, mendesak aparat penegak hukum menuntaskan perkara kecelakaan tersebut sesuai hukum dan undang-undang.

Korban tabrakan Xenia maut_Foto IST

Korban tabrakan Xenia maut_Foto IST

OBI, kata Henry, mendesak kepada para produsen otomotif meningkatkan fasilitas dan standar keselamatan kendaraan yang diproduksinya. “OBI menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan konsentrasi saat berkendara. Taat dan tertib saat berkendara. Peduli terhadap dan pemeliharaan kendaraan,” ujar Henry dalam siaran pers OBI. (rio)

66 Tanggapan

  1. Hukum seumur hidup

  2. moga jd hikmah bwat kita smua. …lbh hati2 dan pakai hati dalam berkendara ; spt kata mas triyanto
    ijin nyomot gambar.. om

  3. Anak Kingkong Qo nyabuu.. haadeehhh

  4. Serba salah di negeri Indonesia ini :Naek busway → digrepe ., Naek kereta → dicopet ., Naek angkot → diperkosa ., Naek sepeda → dijambret,, Udah jalan kaki pun → ditabrak Xenia.. Bahkan Ngesot aja → msh ditendang satpam….😥 :& =))

  5. bales tabraaakkkkkkk……

  6. GemBroT!!! si pembunuh

  7. nyawa bayar nyawa

  8. badak ngamuk…..,kok gk ditangkap ma petugas bon bin.

  9. Sungguh tragis ya

  10. jika tak mengkonsumsi narkoba pasti tidak terjadi insiden itu?

    brantas tuh pengedar narkoba sampai keakarnya!

  11. hukum seberat beratnya seperti berat badan dia tuh

  12. mungkin bisa dipertimbangkan, halte dikasih pagar pembatas, agar kejadian spt ini tdk terulang lagi

  13. brot daginglukan banyak nah nyawa loe brati banyak jugakan? kalo gitu kasi dong tuh orang yang loe tabrak ampe mati nyawa!

  14. Dihukumnya… Tanyakan ke masing2 klrg korban…maunya brp…lalu jumlahkan.. Gmn? Atau…
    Si penabrak diikat di Tugu Tani, setiap pejalan kaki dipersilahkan mau diapain dia terserah.. Disayat2, disundut dgn rokok, dijitakin. Pokokny diapain aja terserah.

  15. HUKUMA YG PANTAS BUAT SIGEMBROT. POTONG KAKI DN TANGANYA SPY TDK MENGEMUDI LG.

  16. rasanya hukum mati cocok gan…
    sebelum di hukum mati diarak ke jalan2.

  17. turut berbelasungkawa kepada seluruh korban dan keluarga yg ditinggalkn. semoga para pelaku segera insaf dari perilaku hidup hura2; alkohol, miras, dan narkoba.

  18. Semoga ini menjadi momentum bagi kita untuk memperbaiki. Mulai dari pemberantasan narkotika dan miras, memperbaiki trotoar jalan. Dan semoga yang menjadi korban diampuni dosanya oleh Allah Swt.

  19. BAKAR IDUP-IDUP ITU B.A.B.I… Jadiin BABI panggang..! Trus empanin ke tempat sampah buat kasi makanan anjing…! Dasar BABI item..!!!

  20. hemm….membohongi polisi bahwa rem mobil blong-check

    tidak membawa sim dan stnk-check

    merusak fasilitas umum-check

    melakukan tindak pidana penghilangan nyawa-check

    melakukan tindakan yang mengakibatkan cedera fisik-check

    melakukan tindakan yang mengakibatkan luka mental-check

    mengonsumsi narkoba-check

    mengendarai kendaraan bermotor dalam pengaruh obat2an-check

    itung tuh masing2 hukumannya, kena berapa taun si sarap itu?:mrgreen:

  21. IYA TU DASAR SI KEBO TOLOL HABIS NABRAK MALA TIDAK PUNYA RASA BER SALA.KOK ADA QW LANGSUNG GUWE JOTOS SAMPEK SEKARAT BIAR NGERASA IN SAKIT JUGA DASAR KEBO JUWANCOK MATANE PICEK

  22. Afriyani Susanti ADALA KEBO GOBLOK TELA TELO GERGET NO RAINE NJALOK DI KEPROK LINGGIS

  23. di hukum sesuai dengan UU yang berlaku…… jangan sampai ada di dengar oleh masyarakat. tuntutan yang merenggut nyawa org, lebih ringan dari pencuri sandal atau pengambil buah kakau (buah cokelat).

  24. Hukum dengan seberat mungkin … jangan sampai karena dia orang berduit, kasihan mereka yang meregang nyawa …..

  25. Sepertinya tidak ada alasan lagi bagi Polisi untuk tidak memberikan hukuman setimpal bagi Afriani dengan tuntutan pasal berlapis…kalau bisa lapis 100

  26. Dasar kingkong bodoh….
    law aq jdi kluarga korban,ku bakar kau hidup”…nywa mu msi gk da harga nya ma korban”….

  27. itu murni kecelakaan… Keadaan yang menaruh Gorila sawo matang itu disana, Membuatnya Melaju dan Menabrak… Kadang Hidup seperti itu.

  28. bunuh pelakunya,

  29. sadis

  30. d kempesin aja pk paku bumi

  31. Semoga ini jadi pelajaran bagi para pemakai narkoba, bahwa menggunakan narkoba bukan hanya membahayakan jiwa pengguna tetapi juga jiwa orang lain yang tak berdosa. SUNGGUH TERLALU!!!

  32. memang dasar gajah bengkak mata nya di taruh di pantak kali ya…….??????

  33. ngapa ndx dihukum mati aja,memang gajah bengkak tx merasa tx berdosa,,,,udah muka nya kayak badak,badanny kayak babi hutan……..itu lh manusia2 seperti afriyani yg punya pemikiran seperti binatang…….

  34. memang musibah tidah bisa di prediksi …
    saya turut prihatin dengan musibah yg terjadi di tugu tani, semoga keluarga korban bisa menerima dan mengikhlaskan, tapi memang tidak mudah….mungkin dengan perlahan-lahan …
    buat pelaku, semoga 9 nyawa bisa membuka mata hati ..
    dan diberikan hukuman yang setimpal …

  35. semoga korban yang meninggal diterima di sisiNya. dan bagi keluarga yang di tinggalkan semoga tabah menghadapi cobaan ini.
    dibalik kesusahan akan muncul kemudahan. amin

  36. kenapa si gendut tidak di karantina aja di ragunan biar gak keliaran terus n di buat ternak aja biar gak punah. nanti kalo punah kita akan kerepotan mencari pembunuh yang sadis seperti dia dan kayaknya cocok kalo di tarok satu tempat am yang sama besarnya di ragunan n biar cepat memikili keturunan hehehehe

  37. izin baca-baca.

  38. astaghfirullah………………bacok ae cak…

  39. dah pnya saleh, mlah cengengesan,…..saraf ni org

  40. wah, ternata dia sang pecandu obat2an juga ? GILA

  41. Dasar MANUSIA GOBLOK……….!!!!!!!

  42. kaLau cuma 6 tahun gag sebaNding…
    saya lihatna jadi g tega…

  43. miRis sekali…”
    SmOga kLuarga yg Di tnGgaL kn ttp sbar’N tawakall….”
    SmoGa sJa kJadian spRti Ini gx TerULang kemBali”

  44. ngeri@…….semoga..allah..mengampuni…dosa..dosa..kita

  45. ngeri@…

  46. Kita sekarang harus berupaya mencegah kejadian seperti ini berulang, mari dorong perbaikan sistem transportasi dan keselamatan pejalan kaki. Dorong perubahan mendasar pada masyarakat bahwa pedestrian mesti lebih diperhatikan. Saya sering sulit nyebrang jalan karena motor2 di jakarta kayak setan…

  47. Hukum Mati.

  48. itulah hasil kawin silang antara Bapak Bajai sama Maknya Kingkong!

  49. hanya Allah yang pantas memberi hukuman yang setimpal. saking speechless-nya saya sama kejadian ini…

    *ngelus dada*

  50. Jangan kasih hidup tuh,si gendut jelek,…ntar kepingin nabrak orang lebih banyak lagi,..Buang aja ke laut

  51. lo tu ornya nggak berperi kemanusiaan,lo sdh mbbnh oranx yx tdk prnh brbuat slh 5 lo !!!

  52. Wah,, ni orang bener’,,, jd ngeri nich.. Bt yg ditinggalkan sm0ga tabah,, dbalik smua ni pasti ada hikmahnya..

  53. aya-ayaaa waaeee yach…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: