Setia Naik Angkutan Umum

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto  - Suara Pembaruan

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto - Suara Pembaruan

SOSOK dan karakter Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto patut dicontoh. Kebiasaan mantan Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) itu tidak berubah. Seperti terlihat dari foto Harian Sore Suara Pembaruan, dia tetap menumpang angkutan umum seperti kereta api. Bahkan untuk mencapai kantor KPK di kawasan Kuningan, dia menumpang ojek.

Hal itu terlihat dan terekam kamera wartawan, Selasa (20/12). BW, inisial namanya dan menjadi sapaan akrab pria yang sebelumnya berprofesi sebagai pengacara itu, menumpang ojek menuju tempat tugasnya yang baru, kantor KPK.  Kebiasaan ini sudah dilakukan BW selama bertahun-tahun sebelum duduk pada jabatan publik tersebut. Dari tempat tinggalnya di Depok, Jawa Barat, dia biasa menumpang kereta api. Dan, di Jakarta, dia menggunakan taksi atau ojek.

Kebiasaan seperti ini sempat ditanyakan anggota Komisi III DPR saat uji kepatutan dan kelayakan menjadi pimpinan KPK beberapa waktu lalu. Menanggapi pertanyaan itu, pria yang sebelumnya aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) ini memilih kendaraan umum demi menghemat waktu. Meskipun dia memiliki kendaraan pribadi dan sopir, tetapi menggunakan kendaraan pribadi akan menghabiskan banyak waktu di jalan dibandingkan menggunakan angkutan umum. Bagaimana kondisi transportasi massal saat ini ya? Hmm..Kapan ya bisa menikmati transportasi missal yang aman, nyaman dan terjangkau di Indonesia? (rio)

Iklan

3 Tanggapan

  1. wajib ditiru ama para pemakan duit rakyat yg laen nech

  2. cuma baru keliatan dua pejabat di Indonesia yang peduli nasib rakyatnya, pa BW & DI … salut buat mereka berdua. Kalo dicalonkan jadi pemimpin negara ini gimana ya?

  3. dalam kondisi tertentu, memang iya naik angkutan bisa lebih cepet..tapi tidak selalu..

    nitip om
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/30/lalu-lintas-salah-kaprah-yang-sudah-umum-di-masyarakat-maklum-pendidikannya-rendah/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: