Stoner Nan Gemilang

Casey Stoner (Repsol Honda) berjaya di Valencia, Minggu (06/11/2011) - MOTOGP.COM

Casey Stoner (Repsol Honda) berjaya di Valencia, Minggu (06/11/2011) - MOTOGP.COM

CASEY Stoner (Repsol Honda) tampil sebagai juara MotoGP Valencia dengan cara gemilang. Pembalap asal Australia itu bertarung dengan Ben Spies (Yamaha Factory Racing) pada lap terakhir setelah menyalip sang lawan tepat di garis finis dengan waktu 48 menit 18.645 detik.

Dalam lomba yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11) malam, Spies dan Stoner melakukan start dengan baik. Stoner melesat dari posisi pertama. Sementara itu, Spies langsung bertanding dari posisi ketiga. Seperti dikutip motogp.com, Stoner berhasil memimpin lomba. Sementara Spies harus bertarung dengan Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Repsol Honda) sepanjang balapan.

Namun, perlahan tapi pasti, Spies mulai bisa meninggalkan Pedrosa dan Dovizioso. Dia pun mengejar Stoner, hingga jarak mereka terpaut 1,8 detik saja pada lap 27. Satu lap kemudian, ketika Stoner sedikit melebar, Spies berhasil mendahuluinya. Pembalap asal Amerika Serikat itu untuk sementara berhasil menempati urutan pertama. Ketika Spies bakal memenangi balapan keduanya musim ini, Stoner memacu motornya. Dan, tepat di garis finish, dia pun menyusul Spies untuk memastikan kemenangan.

MotoGP Valencia sempat diwarnai kecelakaan. Setelah start, Alvaro Bautista (Rizla Suzuki) tergelincir di tengah lintasan. Motornya kemudian menghantam Valentino Rossi (Ducati Team), Randy de Puniet (Pramac Racing), dan Nicky Hayden (Duacti Team). Keempat pembalap itu dalam kondisi baik, namun tidak bisa melanjutkan balapan. (rio)

2 Tanggapan

  1. Saat saat yang menyedihkan buat YAMAHAL, kemenangan di depan mata ternyata MIMPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: