Penghormatan Khusus untuk Simoncelli

In Memoriam Simoncelli

In Memoriam Simoncelli

PANITIA penyelenggara MotoGPValencia melakukan sebuah penghormatan khusus untuk almarhum Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini). Sebelum balapan digelar, semua pembalap berparade di lintasan.

Minggu (06/11/2011), pada pukul 10.10 pagi waktu setempat, setelah sesi pemanasan, seluruh pembalap dari kelas 125cc, Moto2, dan MotoGP meninggalkan pit lane secara bersama-sama. Mereka yang berjumlah sekitar 90 pembalap itu mengitari Sirkuit Ricardo Tormo,Valencia, Spanyol, sebanyak satu putaran.

Seperti dikutip motogp.com, prosesi tersebut dipimpin oleh mantan juara dunia Kevin Schwantz yang mengendarai motor Honda Gresini No.58 milik Simoncelli. Sesaat sebelum menyentuh garis finis, rombongan pembalap berhenti. Di sisi lain garis finis, pemerintah lokal dan penyelenggara MotoGP (Dorna, IRTA dan FIM) berkumpul. Anggota paddock juga diundang untuk hadir di lintasan dan dapat bertemu di suatu area tertentu. Saat semua sudah ada di posisi masing-masing, dinyalakan petasan tradisionalValenciaselama dua menit penuh.

Simoncelli tewas dalam balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, dua pekan lalu. Pembalap berjuluk Super Sic ini kehilangan nyawa setelah terlibat kecelakaan dengan Colin Edwards dan Valentino Rossi. (rio)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: