Yamaha Nouvo di Sepang

Yamaha Nouvo parkir di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia - Rio

Yamaha Nouvo parkir di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia - Rio

ADA yang menarik saat berjalan-jalan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2011). Ketika itu, ada sejumlah Yamaha Nouvo berada di parkiran yang terletak di belakang Media Centre. Nouvo dengan tampilan disain sporty itu tampak berbeda dengan Nouvo yang beredar di Indonesia. Hmm, mungkin saja Nouvo itu sudah dimodifikasi.

Nah, ketika lomba MotoGP akan dimulai, para pewarta foto dari berbagai media keluar dari Media Centre. Ternyata, mereka mengendarai Nouvo untuk menuju lokasi strategis untuk mengambil gambar. Mereka menggunakan Nouvo sebagai alat transportasi dari Media Centre ke lokasi mengambil gambar.

Seperti dilansir id.wikipedia.org, Yamaha Indonesia berusaha mempopulerkan skuter diIndonesia melalui Yamaha Nouvo pada 2003,walaupun sampai saat itu beberapa perusahaan lain yang mencoba memopulerkan skuter belum pernah sukses. Tercatat Vespa pernah mengeluarkan skuter otomatis Corsa dan Kymco melalui JetmaticTrend.

Yamaha Nouvo menjadi alat transportasi bagi pewarta foto saat meliput MotoGP Malaysia, Minggu (23/10/2011) - Rio

Yamaha Nouvo menjadi alat transportasi bagi pewarta foto saat meliput MotoGP Malaysia, Minggu (23/10/2011) - Rio

Desain bodi Yamaha Nouvo merupakan percampuran antara skuter dan motor bebek. Pengaruh motor bebek terlihat pada ukuran roda yang digunakan (lebih ramping dan lebih besar dari skuter) dan masih adanya gundukan yang memisahkan tempat pijakan kaki kanan dan kaki kiri

Nouvo model pertama (2003-2005) memiliki warna bodi polos dan sebuah lampu utama besar di bagian dasi motor menyatu dengan fairing depan yang menjadi ciri khasnya. Di Indonesia, Nouvo sudah stop produksi, terakhir keluar pada 2007.

Yamaha Nouvo di Sepang - Rio

Yamaha Nouvo di Sepang - Rio

Mesin full otomatis khas skuter dipasang di Nouvo yang berkapasitas 113 cc itu. Transmisi otomatis menjadi poin utama dalam kampanye penjualan dengan jargon ‘unjuk gigi tanpa gigi’. Namun, penjualannya tidak terlalu menggembirakan. Pangsa pasar utamanya adalah pengguna laki-laki dewasa usia muda (terlihat dari model iklannya saat itu), yang menginginkan motor bertenaga tanpa repot. Tapi, kepeloporan Yamaha Nouvo membuka jalan bagi kesuksesan Yamaha mio di kemudian hari. (rio)

Iklan

2 Tanggapan

  1. asyiiikkkk dach!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: