Time Attack Banjir Peserta

Foto Fastron Gold Time Attack Series  di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/09/2011)- Dok Pribadi

PUTARAN II Time Attack 2011 bertajuk ‘Fastron Gold Time Attack Series  di Sirkuit Internasional Sentul,Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/09/2011) penuh sensasi.

Pasalnya, dari target peserta hanya 50 ternyata membengkak sampai 75 peserta. Rizal Sungkar dari RFT Management selaku pimpinan lomba yang bekerja sama dengan AMM menggelar event ini mengaku puas dengan membludaknya peserta. Apalagi, semua pembalap dari berbagai kategori cabang otomotif roda empat seperti drifting, drag race, turing, atau reli pun ambil bagian. “Kami selaku penyelenggara jelas puas dengan sukses event ini dari sisi penyelenggara. Misi yang kami usung yaitu ‘Semua Bisa Balap’ sudah tercapai. Pesertanya selain para pembalap nasional, ada para mekanik atau teman-teman pembalap yang biasa menemani temannya balapan. Semua bisa menikmati bagaimana rasanya balapan di Sentul,” jelas Rizal.

Event yang disponsori Pertamina Fastron, Bullocks Tools, DGF, Mercedes Benz dan Yokohama ini diharapkan seluruh peserta agar bisa berkesinambungan setiap tahunnya. Dari total 12 kelas yang digelar, hasil kejuaraan umum menghadirkan Antyo Widianto (Mitsubishi Evo lX sebagai juara dengan waktu 2 menit 10,318 detik, diikuti Chunkie Chandra (Subaru Impreza) dengan waktu 2 menit 12,157 detik dan tempat ketiga diisi Suhud Simbolon (GTR R-35) dengan waktu 2 menit 13,901 detik.

Pembalap kawakan Fitra Eri dan Roy Haryanto justru hanya menempati posisi kempat dan kelima sementara pembalap-pembalap pemula seperti Antyo dan Chunkie justru mampu menyodok ke posisi teratas. Antyo yang tampil sebagai juara pun mengaku puas bisa menjadi yang terbaik. Apalagi ini merupakan pencapaian yang kedua setelah di seri pertama pun dia menggondol gelar juara.

“Jelas saya puas karena bisa mengalahkan lawan-lawan yang notabene merupakan pembalap kawakan dan para pembalap nasional.Adakebanggaan tersendiri. Saya berharap penyelenggara bisa lebih jeli untuk bisa menggelar event ini lebih kontinu. Sebab, ini sangat menguntungkan kami para pembalap yang selama ini hanya menjadi pendamping dari pembalap nasional,” kata Antyo.

Mantan pembalap nasional, Ria Sungkar selaku pembina balapan Time Attack ini  akan mengupayakan agar balapan yang sudah terkenal di Amerika Serikat, Australia, dan sejumlah negara Eropa ini bisa rutin digelar setiap tahunnya.(rio)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: