Time Attack Ramaikan Sentul

Rizal Sungkar – Foto Dok. Pribadi

SETELAH meraih sukses pada seri perdana dengan ajang Fastron Gold Time Attack, RFT Management dan AMM Management kembali menggelar putaran kedua di Sirkuit Internasional Sentul,Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/09/2011)-Minggu (25/09/2011).

Gelaran balap mobil yang pada seri pembuka diserbu peserta hingga 65 peserta ini sangat digemari anak-anak muda. Sebab, konsep yang diusung dalam balapan ini adalah ‘Semua Bisa Balap’. Artinya, balapan ini memang khusus untuk memberikan kesempatan bagi pencinta olahraga balap mobil  yang belum pernah mengikuti  atau menjajal sirkuit balap.

Fastron Gold Time Attack putaran 2 ini lebih menyempurnakan peraturan dan pembagian kelasnya, sehingga kesempatan untuk memenangi time attack ini sangat besar. Para peserta dituntun dengan petunjuk-petunjuk arah yang berada di tengah sirkuit untuk mendapatkan race line yang tepat dan bertarung dengan dirinya sendiri demi meraih waktu  terbaiknya.

Kendaraan akan dibagi dalam group yang berbeda yaitu group gerak roda depan (Front Wheel Drive), gerak roda belakang (Rear Wheel Drive) , dan Gerak 4 roda (4 Wheel Drive), dan juga akan dibagi  dalam kelas sesuai batasan cc nya dengan handicap berbeda. Karena itu, kesempatan untuk memenangi Fastron Gold Time Attack ini sangat terbuka bagi peserta.

Pereli dan pembalap nasional Rizal Sungkar yang saat ini menjadi pimpinan perlombaan sebagai pengganti Rifat yang sudah bertolak ke Jepang untuk mengikuti seri APRC di Hokaido menjelaskan, sistem handicap diberlakukan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi para driver agar bisa memperebutkan kejuaraan umum walaupun mereka memakai kendaraan dengan kapasitas mesin dan spek yang berbeda.

Untuk event ini juga dibuka kelas baru, yaitu FFA 4, merupakan kelas khusus diperuntukkan bagi mobil balap GT3 seperti Lamborgini, Porsche, Ferarri  yang akan memperebutkan kelas ‘exotic car’.

“Hingga kini sudah 70 peserta yang mendaftar dengan berbagai jenis kendaraan, dan juga komunitas kendaraan seperti Smart Community, Super car club, BMW M dan AMG  Community juga sudah mengkonfirmasi kehadirannya untuk melakukan free run lap pada pukul 08.00-10.30 WIB pada Sabtu dan Minggu,” kata Rizal di Jakarta, Jumat (23/09/2011). (rio)

 

4 Tanggapan

  1. Pingin liat time attack wae, tapi Sabtu Minggu besok gak bisa…

  2. Vielen Dank für ein weiteres wesentliches Artikel. Wo sonst könnte jemand kommen diese Art von Informationen in einer solchen kompletten Weg des Schreibens? Ich habe eine Präsentation eingehenden Woche, und ich bin auf der Suche nach solchen Informationen.

    sport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: