Hadapi Drifting Bali, Rifat Ganti Kendaraan

Rifat Sungkar (kanan) dan ibunda tercinta, Ria Sungkar di Jakarta, Senin (12/09/2011) – Foto: Rio

DRIFTER nasional Rifat Sungkar yang tergabung dalam Speedy Drift Team mengganti kendaraan lamanya dengan yang baru guna menghadapi kejuaraan Bali Auto Fiesta 2011 di Denpasar Bali, Jumat (16/09/2011)-Minggu (18/09/2011).

“Persaingan dalam ajang drifting sangat kompetitif. Karena itu, kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan kendaraan yang dipakai,” kata Rifat di Jakarta, Senin (12/09/2011).

Selama memperkuat Speedy Drift Team, Rifat masih mendapatkan kesempatan tampil dalam empat kejuaraan drifting hingga akhir tahun sesuai dengan kontrak yang ditandatangani dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pada kejuaraan pertama yang bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu, Rifat menggunakan kendaraan Toyota AE BH dengan kekuatan 330 horse power (hp) dan hanya mampu masuk perempat final.

Untuk turun di Sirkuit Bali Speed City, anak pasangan Helmy dan Ria Sungkar tersebut akan menggunakan Nissan 180 XX dengan kekuatan 450 hp. “Bahkan, lawan-lawan banyak yang menggunakan mobil dengan kekuatan 650 hp. Itu tidak masalah bagi kami. Nissan 180 XX jauh lebih kompetitif dibandingkan sebelumnya,” kata dia.

Lawan yang dihadapi Rifat Sungkar dalam Bali Auto Fiesta 2011 tergolong berat. Selain berasal dari kompetitornya di Tanah Air, beberapa drifter asing dipastikan turun dalam kejuaraan tersebut. Sedikitnya delapan drifter asing akan turun dalam kejuaraan yang juga mempertandingkan slalom, gokart dan balap motor itu. Mereka datang dariAmerika Serikat,Malaysia,Hong Kongdan Singapura.

“Kami memang buta dengan sirkuit yang digunakan. Apalagi lawan yang kami hadapi cukup banyak. Tapi kami tetap menargetkan naik podium,” kata suami dari Sissy Priscillia itu.

Guna meraih target yang ditetapkan, Rifat Sungkar membawalimaorang mekanik sekaligus keBali. Bahkan, kendaraan barunya saat ini sudah diberangkatkan agar bisa digunakan latihan diSirkuit Bali Speed City.

Setelah turun di Bali Auto Fiesta 2011, Rifat akan turun di Formula Drift Asia di Kemayoran Jakarta, 29-30 Oktober nanti. Dan, dia juga tampil dalam Drift Best 2011 sebagai ajang penutup tahun. (rio)

Satu Tanggapan

  1. Nissan 180XX atau Nissan 180SX?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: