Asep Berpeluang Raih Gelar Ganda

Asep Kancil- Foto IST

PEMBALAP Yamaha SND KYT FDR, Asep Kancil berpeluang merebut gelar ganda dalam Kejurnas Motoprix musim ini. Asep memang berpeluang setelah menuntaskan Seri VIII Kejurnas Motoprix di Sirkuit PRJ Kemayoran,Jakarta, Minggu (11/09/2011). Langkah pembalap asal Bandungini semakin ringan setelah saingan terberatnya Diaz Kumoro Jati (Yamaha Yamalube Yonk Jaya) mengalami masalah mesin pada balapan di kelas MP 1 (125 cc tune up seeded).

Pada race kedua MP1, balapan bertajuk Pertamina Enduro KYT Corsa ini, Diaz seharusnya bisa memperlebar jarak dengan Asep. Tapi, posisinya melorot ke urutan 11 lantaran system pengapiannya bermasalah. Padahal, dia sudah menang pada race pertama.

“Peluang saya juara di MP 1 makin tipis. Peluang itu bisa terbuka jika Asep gagal finis di salah satu race putaran sembilan di Subang nanti,” kata Diaz.

Asep kini unggul 18 poin dari Diaz di kelas MP1. Secara matematis, perbedaan poin ini masih bisa disusul. Tapi, sangat bergantung pada penampilan Asep di putaran terakhir Kejurnas Motoprix region 2 di Subang nanti. Asep mengatakan keberhasilannya kali ini memang dipengaruhi faktor keberuntungan. “Saya memang beruntung bisa menang pada race 2. Semoga, saya bisa merebut gelar ganda,” kata dia.

Persaingan antara kedua pembalap ini kembali terjadi di MP 2. Keduanya saling berbagi posisi satu dan dua di dua race. Pada race pertama, Diaz berhasil menang. Pada race 2, giliran Asep yang menang dan Diaz berada di posisi dua.

Persaingan ketat juga terjadi di total 15 kelas yang digelar di balapan seri kedelapan itu. Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira selaku promotor event mengaku bangga dengan minat para pembalap nasional. Apalagi melihat animo masyarakat yang hadir menyaksikan balapan. (rio)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: