Stoner Masih Pimpin Klasemen

PEMBALAP MotoGP, Casey Stoner (Repsol Honda) tampil sebagai juara MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (14/08/2011). Seperti dilansir motogp.com, kemarin, Pedrosa yang start dari posisi terdepan harus meninggalkan lomba setelah tergelincir di lap ketiga. Sempat memimpin di lap-lap awal langkah pembalap Spanyol itu harus terhenti setelah terpeleset di tikungan keempat.

Stoner langsung mengambil alih pimpinan lomba. Di belakangnya menyusul pembalap, Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo disusul pembalap Repsol Honda, Andrea Dovizioso dan pembalap San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli di posisi keempat. Memasuki lap kelima, Dovizioso yang sebelumnya berada di posisi ketiga berhasil mendahului Lorenzo saat sempat melakukan kesalahan kecil. Namun juara dunia musim lalu itu berhasil merebut kembali posisi kedua pada lap kesembilan.

Dovizioso terus menekan Lorenzo dan berhasil merebut posisi kedua pada lap ke-12. Lorenzo kemudian melorot ke posisi keempat setelah Simoncelli berhasil melewatinya tak lama kemudian. Sedangkan, Stoner sudah semakin jauh di depan.

Pada sisa lap yang ada, persaingan sengit justru terjadi antara Dovizioso dan Simoncelli. Simoncelli yang berada di posisi keempat terus menekan Dovizioso. Namun hingga bendera finish dikibarkan, Dovizioso tetap di posisi kedua diikuti Simoncelli di tempat ketiga. Sedangkan Lorenzo harus puas di posisi keempat diikuti Ben Spies (Yamaha Factory Racing) dan Valentino Rossi (Ducati Marlboro).

Stoner berada di posisi terdepan dan berhasil merebut gelar keenamnya musim ini. Berkat kemenangan ini, Stoner pun semakin kokoh di puncak klasemen pembalap dengan koleksi 218 poin disusul oleh Lorenzo dengan koleksi 186 poin. Tampak dalam foto AFP, (dari kiri ke kanan) Andrea Dovizioso (Italia), Casey Stoner (Australia) dan Marco Simoncelli (Italia) foto bersama seusai lomba MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (14/08/2011). (Rio)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: