Hells Angels Motorcycle Club

PADA 17 Maret 1948, Hells Angels Motorcycle Club didirikan di Fontana, San Bernardino, Amerika Serikat (AS). Pada saat yang bersamaan, sejumlah klub motor pun berdiri di AS. Namun, seperti dilansir hells-angels.com, tidak ada satu pun yang eksis dan berhubungan dengan Hells Angels Motorcycle Club.

The San Bernardinoatau biasa dipanggil Berdoo hingga kini masih eksis, walaupun sejumlah anggotanya ada yang pindah ke Oakland Utara. Sebagian anggota Berdoo yang pindah ke Oakland Utara itu pun membuka cabang baru yang disebut Mother Charter, masih bagian dari Hells Angels Motorcycle Club.

Lebih dari 50 cabang Hells Angels Motorcycle Club tersebar di berbagai belahan dunia. Pada awalnya, mereka tidak pernah berhubungan, namun setelah beberapa tahun berdiri, akhirnya terjalin sebuah ikatan persaudaraan di antara mereka.

Pada 30 Juli 1969, sebuah cabang baru Hells Angels Motorcycle Club terbentuk d iLondon, Inggris. Dan, kini sudah terbentuk sebanyak 125 cabang di Benua Eropa. Kemudian, menyusul diAustraliayang terbentuk pada akhir 1970-an.Rio de Janeiro, Brasil, merupakan cabang pertama Hell Angels Motorcycle Club di Amerika Selatan. Pada 1993, Hell Angels Motorcycle Club berdiri di Benua Afrika, tepatnya di Johannesburg, Afrika Selatan. Memasuki abad millennium, Hell Angels Motorcycle Club mulai merambah Eropa Timur.

Sungguh tidak disangka, berawal dari sebuah klub motor yang tidak dianggap, berubah menjadi sebuah ‘Geng motor sangar’ yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Kini, Hells Angels Motorcycle Club tersebar di Argentina, Australia, Austria, Belgia, Republik Ceko, Brasil, Kanada, Chile, Kroasia, Denmark, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Belanda, Hongaria, Islandia, Irlandia, Italia, Lichtenstein, Luksemburg, Selandia Baru, Irlandia Utara, Norwegia, Polandia, Portugal, Rusia, Spanyol, Swiss, Afrika Selatan, Swedia, Turki, AS dan Wales.

Tentunya, nama besar Hells Angels Motorcycle Club tak lepas dari urusan pidana. Hampir semua bisnis illegal dilakoni. Konon yang menjadi perhatian dunia hingga melibatkan FBI adalah kejadian Free Concert di Altamont Speedway, December 1969. Hell’s Angels menjadi bodyguardnya grup musik The Rolling Stones. Kondisi saat itu  rusuh dengan penonton, seorang penonton tewas disana. Dan, tentu saja perang antargang di Laughlin, Nevada tepatnya di Harrah’s Casino dan Hotel, melawan Mongols MC. Hasilnya, seorang mongols mati, dan dua anggota Hell’s Angels luka tembak cukup parah. Tragis. (Rio)

2 Tanggapan

  1. heheheh…….. seru, bro…. udah kayak jalan ceritanya pelem seri SONS OF ANARCHY!!!!!!! yeaaaaaaaahhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!! salam tiga jari!!!!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: