MiLYS Timur Serius Latihan Cornering

Bro Zaky latihan cornering di Sirkuit Subang - Dok Pribadi

TAK henti-hentinya Mailing List Yamaha Scorpio (MiLYS) Chapter Timur menggelar kegiatan. Menurut Koordinator kegiatan MiLYS, Bro Zaky Ferdiansyah yang juga personel MiLYS Timur, sebanyak 14 bikers melakukan perjalanan menuju Subang, Jawa Barat, 9 April 2011.

MiLYS Timur pergi menuju Subang dengan menempuh rute, Bekasi, Tambun, Karawang, dan Cikampek. Rombongan mulai bergerak dari Jalan Raya Kalimalang, pukul 07.15 WIB. Posisi road captain diisi oleh Bung Dopi. Posisi safety officer ditempati oleh Bung Adrian dan Bung Yudhi. Sedangkan, Bung Donald an Bung Joe menjadi petugas sweaper.

“Perjalanan sangat berkesan. Apalagi setelah memasuki jalan alternatif ring road Karawang. Rutenya lurus dan jalan kosong. Rute ini cocok untuk mengetes kemampuan mesin, tentunya masih tetap dengan melihat kondisi sekitar. He he he, but still in the safety zone,” jelas Bro Zaky dalam keterangan yang diterima penulis melaluisurat elektronik.

Menurut Bro Zaky, rombongan tiba di lokasi Sirkuit Subang, pukul 10.15 WIB. “Kedatangan kami disambut oleh Bro Sheldiz yang sudah berada di lokasi terlebih dahulu. Setelah istirahat selama 45 menit, kami memulai persiapan latihan cornering di Sirkuit Subang. Tepat pukul 11.00 WIB, kami mulai latihan,” jelas Bro Zaky yang menggunakan helm INK. MiLYS merupakan salah satu komunitas yang menjadi Brand Ambassador INK-KYT.

Sebanyak delapan personel MiLYS turut ambil bagian dalam latihan cornering itu, yaitu Bro Zaky, Bung Donald, Bung Yudhi, Bung Hendri Tobing, Bung Surya, Bung Adrian, Bung Dopi, dan Bung Budi Apicul.

Setelah melahap sejumlah lintasan dalam waktu satu jam, teman-teman pun mulai beristirahat, sambil mendengarkan coaching clinic dari Bro Sheldiz. “Dia menjelaskan beberapa materi terkait dengan cara cornering yang baik dan safety saat berkendara,” jelas Bro Zaky.

Setelah istirahat makan siang, ada beberapa teman yang kembali latihan cornering. “Kami merasa ada perubahan setelah mengetahui bagaimana berkendara yang baik dan benar sesuai informasi yang disampaikan Bro Sheldiz. Terbukti, teori yang diberikan cukup membantu. Informasi ini berguna bagi rekan-rekan yang suka touring. Mantab,” tambah Bro Zaky.

Kondisi cuaca tak selamanya cerah. Pada pukul 14.35 WIB, hujan deras membasahi Sirkuit Subang yang kabarnya dibangun berdasarkan dana APBD. Mau tak mau, rombongan pun berteduh dan menunggu hingga hujan reda. Akhirnya, pukul 15.20 WIB, hujan berhenti. Namun, rombongan sepakat untuk tidak melanjutkan latihan cornering. Setelah berembuk, sebagian dari rombongan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Ciater, pukul 16.20 WIB. Dan, sebagian memilih untuk kembali ke rumah masing-masing. Tentunya, begitu banyak pelajaran yang didapat setelah mengikuti coaching clinic dari Bro Sheldiz. Selalu safety di mana saja dan kapan saja Bro. (rio winto)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Yamaha-Friends juga rutin mengadakan cornering.. 🙂

    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=875

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: