Berhasil, Operasi Bedah Pedrosa

Dani Pedrosa - Foto Ist

PEMBALAP MotoGP tim Repsol Honda, Dani Pedrosa berhasil menjalani operasi tulang selangka yang sempat mengganggu penampilannya selama ini. Dia diharapkan bisa kembali bertanding dalam MotoGP Portugal, 1 Mei 2011.

Pembalap asal Spanyol itu saat ini menduduki tempat kedua klasemen sementara dengan nilai 36 poin. Posisi pertama ditempati Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) dengan nilai 45 poin. Dan, tempat ketiga diraih Casey Stoner (Repsol Honda) dengan nilai 25 poin.

Pedrosa menjalani operasi di sebuah klinik di Barcelona dengan memanfaatkan jeda balapan dalam kalender MotoGP tahun ini karena ditundanya MotoGP Jepang.

Pada Oktober tahun lalu, Pedrosa menjalani operasi yang sama akibat kecelakaan di Jepang. Operasi kali ini, menurut dokter, difokuskan untuk mengatasi gejala mati rasa dan kehilangan tenaga pada tangan kirinya sebagai akibat dari penyumbatan yang sering terjadi pada pembuluh darah subklavia. Karena itu, dokter merekomendasikan operasi sekali lagi.

“Untuk melepaskan tekanan pada pembuluh darah itu, plat titanium dan baut yang mengikatnya dengan tulang selangka telah dilepaskan. Pembalap itu akan tetap berada di rumah sakit selama 48 jam untuk terus mendapat perawatan dengan dukungan analgesik dan obat anti nyeri sebelum konsultasi selanjutnya dengan dokter, pekan depan,” kata tim Repsol Honda dalam laman resminya seperti dikutip motogp.com, Rabu (06/04/2011).

MotoGP Jepang diundur dari 24 April menjadi 2 Oktober. Sebab, bulan ini, Jepang dilanda bencana gempa bumi dan tsunami dahsyat yang menghancurkan sebagian negara itu. (rio winto)

Iklan

4 Tanggapan

  1. good luck aja deh di seri selanjutnya

  2. semoga pedrosa semakin bertaji

  3. kulonuwun,
    siap2 nyimak next race , sapatau mangkin seru
    zwinggggggghhhhhhhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: