Sean Posisi Keempat Trofeo Grifone

Sean Gelael - Foto Ist

HEBAT. Pegokart Tanah Air, Sean Gelael berada di urutan keempat saat perlombaan final karting Trofeo Grifone Italia Terbuka di Sarno, Italia, Minggu (06/03/2011), dihentikan pada putaran kedelapan dari seharusnya 13 putaran. Lomba dihentikan karena hujan mengakibatkan sirkuit licin.

“Para peserta menggunakan ban Vega dengan spesifikasi untuk lintasan kering. Kemudian turun hujan lebat sehingga membahayakan peserta. Panitia terpaksa menghentikan perlombaan,” kata Jeffrey JP dari Tim Sean GP, Senin (07/03/2011).

Pada putaran kedelapan itu, menurut Jeffrey, Sean Gelael yang didukung oleh Coca-Cola Amatil Indonesia dan KFC berhasil menempati posisi keempat. Sedangkan rekan setimnya, JP Guignet asal Prancis, berhasil melewati garis finish pada posisi ketiga setelah berlomba di lintasan yang sangat licin.

Sean G - Foto Ist

Pada pertandingan pra-final sehari sebelumnya, dilaksanakan sebanyak sepuluh putaran, Sean Gelael menempati posisi kelima dan Jean Philipe Guignet di posisi pertama dari 12 peserta KF2.

Jeffrey menjelaskan, sebelumnya dilakukan latihan pengenalan karakter dan kesulitan sirkuit. Sebab, sirkuit itu merupakan salah satu yang mempunyai tingkat kesulitan tinggi dengan panjang 1699 meter dan lebar 8-10 meter. Para pembalap akan menghadapi tikungan yang berliku, panjang serta kencang dan memiliki G Force (guncangan) yang cukup besar saat melintasi tikungan.

“Bagi Sean Gelael ini merupakan sirkuit yang pertama kali dijalani. Dengan kondisi lintasan tersebut, diperlukan juga stamina yang prima,” kata Jeffrey.

Latihan bebas dilaksanakan sejak Rabu (02/03/2011) hingga Jumat (04/03/2011). Sedangkan latihan resmi Sabtu (05/03/2011), dengan kondisi hujan sejak pagi hingga sore. Kondisi itu sangat baik untuk menambah keterampilan dan pengetahuan saat perlombaan dalam kondisi hujan.

Pada waktu perlombaan Minggu (06/03/2011), menurut Jeffrey, hujan terjadi pada pagi hari dan cuaca dingin dengan suhu sekitar enam derajat Celcius. Pemanasan  dilakukan selama tujuh menit (5 lap) untuk penyesuaian kanvas rem yang baru, dilanjutkan dengan babak kualifikasi selama enam menit (4 lap) dengan kondisi cuaca mendung berawan. Sean akan mengikuti perlombaan selanjutnya dengan tajuk WSK Euro putaran pertama di Sarno, Italia, 12-13 Maret 2011. (rio winto)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: