Sean Menuju Balapan di Italia

Sean Gelael - Foto Ist

PEMBALAP muda Tanah Air, Sean Gelael langsung mengikuti tiga acara balapan karting Eropa di Italia selama Maret tahun ini dari rencana 18 perlombaan yang akan diikutinya pada musim lomba 2011 di berbagai negara Eropa dan Asia.

Sean, juara karting Asia dan juara nasional 2010, pada pada 5-6 Maret turun dalam Kejuaraan Italia Terbuka-Trofero Grifone di Sarino, Italia, 5-6 Maret. Kemudian disusul pada 11-13 Maret di tempat sama pada putaran pertama Kejuaraan WSK Euro.

Perlombaan ketiga yang direncanakan diikuti Sean berlangsung pada 18-20 Maret dengan tajuk Trofeo A. Margutti Cup, di Castelletto, Italia.

Aksi Sean Gelael - Foto Ist

“Saya berusaha menambah jam terbang pada musim ini. Jam terbang sangat diperlukan untuk perlombaan musim mendatang,” kata Sean di Jakarta, Selasa (01/03/2011), sebelum berangkat ke Italia, pekan ini.

Sean akan mengikuti beberapa tes Formula di Asia dan Eropa, salah satunya di Sepang, Malaysia, 14-16 Maret 2011. Ayah Sean, Ricardo Gelael yang mendampingi seluruh perlombaan yang diikuti putranya itu, mengatakan sudah ada koordinasi dengan pihak sekolah Sean, sehingga pelajarannya tidak akan terganggu.

“Tidak ada masalah dengan sekolahnya,” kata Ricardo, juara nasional reli 2006, yang dengan serius mendukung putranya yang sudah menjadi juara nasional navigator 2008 itu. Bahkan, Sean mendapat penghargaan MURI sebagai navigator termuda dunia. Dia juga merupakan pembalap termuda juara karting Asia dan juara nasional pada musim 2010. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: