Stoner Rebut Pole Position

 

Casey Stoner (Marlboro Ducati) - Foto Ist

 

TAK sia-sia, Casey Stoner berjuang keras di hadapan pendukungnya sendiri. Pembalap Australia itu berhasil menjadi pembalap tercepat dalam kualifikasi balapan kandangnya, MotoGP Australia. Pembalap Marlboro Ducati itu dibuntuti oleh juara dunia anyar, Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha).

Seperti dilansir motogp.com, Sabtu (16/10/2010), kualifikasi berlangsung di Sirkuit Phillip Island, dalam kondisi cuaca berangin kencang. Stoner tampil sebagai pembalap tercepat dengan waktu 1 menit 30,107 detik.

Menyusul di tempat kedua adalah Lorenzo. Juara dunia 2010 yang menggeber Yamaha itu mencatatkan waktu terbaik  1 menit 30,875 detik . Sementara itu, tempat ketiga jadi milik Ben Spies (Yamaha Tech 3) dengan waktu 1 menit 31,386.

Marco Simoncelli (Gresini Honda) dan Colin Edwards (Yamaha Tech 3) berhak start dari posisi keempat dan kelima. Sedangkan posisi start keenam dan ketujuh menjadi milik Nicky Hayden dan Randy De Puniet.

 

Casey Stoner

 

Valentino Rossi (Fiat Yamaha) mencatat hasil kurang apik. Sebab, dia hanya menempati posisi kedelapan. Menyusul di posisi kesembilan adalah Andrea Dovizioso (Honda).

Saat sesi kualifikasi tinggal beberapa menit, hujan turun membasahi sirkuit sehingga seluruh pembalap memilih masuk garasi ketimbang memaksakan diri untuk memperbaiki waktu. Para pembalap pun bersiap-siap menjelang lomba MotoGP Australia, di Sirkuit Phillip Island, Minggu (17/10/2010). (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: