Ashkenazi Siap Taklukkan Tasikmalaya

 

Motoriders Powercross - Foto Ist

 

KIM Ashkenazi mengaku sudah mengetahui kondisi medan Sirkuit Dadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Kroser asal Australia itu paham betul lekuk-lekuk tikungan mana yang licin maupun kering. Sebab, dia pernah meraih gelar juara dalam Superkros Seri III di tempat tersebut, awal Agustus tahun ini.

Kroser bongkok udang ini diperkirakan bakal merajai di Seri III Motoriders Powercross kelas SE 125 cc MX2 di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/10). Namun, dia harus berjuang keras untuk mewujudkan ambisinya. Sebab, kroser berusia 36 tahun ini akan bertemu lawan sepadan dari kompatriotnya, Dean Poter dan Kale Makehem . Belum lagi kroser-kroser nasional yang bakal mengepungnya.

Pada Seri II, pekan lalu, Kim harus lengser ke posisi ketiga setelah disusul Dean Poter dan Kale Makehem dalam lomba selama empat heat yang masing-masing heat menghabiskan 10 putaran.

Kim mengaku siap menjadi yang terbaik lagi setelah dikalahkan dua rekannya sesama kroser asal Australia. “Sirkuit di Tasikmalaya tidak asing lagi bagi saya. Saya pernah menjadi juara di sana,” ujar Kim seperti dilansir Antara, Jumat (15/10).

Sementara itu, kroser lokal Aldi Lazaroni berharap penerangan lampu tidak redup seperti pada Seri I di Tegal dan Seri II di Solo. “Saya meminta pihak panitia menambah daya listrik untuk penerangan. Tujuannya agar kroser bisa dengan mudah mengatasi lintasan,” kata dia.

Pada Seri II, Aldi terpaksa melepas google (kaca mata balap) saat berlomba. Sebab penerangan lampu sangat minim di Solo.”Saya terpaksa melepas google karena lampu tidak terang. Tapi, melepas kaca mata juga berbahaya saat berlomba,” kata Aldi.

Sementara itu, promotor lomba Alfonso Judiarto dari Lightning Producktion mengatakan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin agar Seri III berjalan dengan baik. Dia mengaku akan menambah daya listrik agar pembalap bisa bertanding dengan nyaman. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: