Menguji Mesin New Megapro

Honda New Megapro - Foto AHM

BAGAIMANA kekuatan dan daya tahan mesin Honda New Megapro? Untuk mengetahuinya, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar touring Jelajah Jawa yang berjarak sekitar 1.277 kilometer. Kegiatan ini melibatkan berbagai klub dan komunitas bikers di lima kota besar di Tanah Air.

Touring yang bertema Brotheroad: Perjalanan Street Fighter Sejati ini dimulai dari pabrik perakitan motor sport Honda yang berlokasi di Jl. Raya Pegangsaan Dua KM 2,2 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (01/10/2010). Touring dilanjutkan dengan perjalanan panjang melintasi lima provinsi di Pulau Jawa.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman secara resmi melepas rombongan touring 99 rider yang antara lain berasal dari Honda MegaPro Community, jurnalis, dan komunitas blogger otomotif.

Loman menyatakan, touring Jelajah Jawa dengan rute utama Jakarta-Bromo ini merupakan salah satu kegiatan yang tepat untuk membuktikan ketangguhan mesin baru dan kenyamanan handling Honda New MegaPro.

Dalam perjalanan panjang ini terdapat bermacam medan jalan, dari yang biasa, jalan lurus, hingga jalan penuh kelok dan tanjakan yang menantang.

“Kami mengajak banyak komunitas dalam touring ini untuk terlibat langsung dalam pembuktian kehandalan Honda New MegaPro. Mereka yang akan membuktikan layak tidaknya Honda New MegaPro menyandang gelar sebagai Street Fighter sejati di pasar motor sport negeri ini,” ujar Loman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (01/10/2010).

Rombongan touring ini akan membelah Pulau Jawa dengan menggunakan 15 unit Honda New Megapro. Dari Jakarta, peserta akan menuju Bandung dengan rute Cikampek-Purwakarta. Dari Bandung, rombongan menuju Provinsi Jawa Tengah. Mereka akan menguji langsung ketangguhan dan kenyamanan handling Honda New MegaPro terutama saat menaklukkan rute yang menantang yaitu Cadas Pangeran, Sumedang dan akhirnya akan beristirahat di Tegal.

Pagi hari, peserta touring Honda New Megapro menuju Semarang. Jalur pantura Tegal-Semarang yang relatif lurus bisa menjadi rute untuk menjajal kecepatan motor Honda yang berjuluk The Real Street Fighter ini. Rombongan akan kembali bertemu dengan rute jalan yang penuh tanjakan dan kelokan pada rute Semarang-Boyolali-Yogyakarta.

Perjalanan akan dilanjutkan menuju Surabaya melalui jalur Selatan, yaitu Madiun, Kediri, TulungAgung, Blitar, Malang, Purwosari, Gempol. Beragam medan jalan pada rute ini akan menjadi saksi ketangguhan mesin dan dan fitur-fitur baru Honda New Megapro. Dari Surabaya, peserta touring kembali mengendarai Honda New Megapro ini untuk menuju kawasan wisata Gunung Bromo.

“Rute terakhir ini yang paling menantang dan akan menjadi klimaks dari perjalanan hampir 1.300 kilometer ini. Kami optimistis Honda New Megapro mampu membuktikan diri sebagai The Real Street Fighter terbaik di Tanah Air,” kata Loman. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: