Sean Urutan Ke-97 Kejuaraan Dunia Karting

Sean Gelael - Foto Ist

SEAN Gelael, 13 tahun, berada di urutan Ke-97 dalam daftar entry list dari 125 peserta yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Karting (CIK-FIA Championship) KF-2 di Zuera, Spanyol, 17-19 September 2010.

Sean, juara nasional 2010 dan peringkat puncak klasemen Kejuaraan Asia, mendaftar pada kejuaraan dunia itu dengan membawa nama Tim Sean GP dan bendera Merah Putih, seperti tercantum dalam laman resmi cik-fia.com, Kamis (16/09/2010).

Kejuaraan itu akan dimulai Jumat (17/09/2010) dengan latihan resmi, kemudian Sabtu (18/09/2010) diadakan babak kualifikasi head dengan sistem silang. Itu merupakan babak paling melelahkan. Sebab, semua pembalap harus mengikuti sebanyak enam kualifikasi sebelum maju ke babak intermediate yang akan menentukan mereka dapat atau tidak maju ke putaran pra-final.

Dari 125 peserta itu, hanya 34 peserta yang dipilih maju ke putaran pra-final dan final Minggu (19/09/2010). Sean tampil dengan kendaraan chasis Exprit, mesin Vortex dan ban Dunlop.

Ayah Sean, Ricardo Gelael, ketika dihubungi ke Spanyol mengatakan, Sean sudah menjajal sirkuit dan mampu masuk dalam jajaran pembalap yang melaju dengan cepat dan dapat perhitungan. Tapi, ia masih belum stabil dalam saat tikungan.

“Semoga ia dapat menjinakkan tikungan-tikungan di lintasan itu. Persaingan amat ketat.  Apalagi, ini baru pertama baginya mengikuti kejuaraan tingkat Eropa dan dunia,” kata Ricardo, yang juga atlet reli mobil nasional, seperti dilansir Antara.

Sean yang akan berusia 14 tahun pada November mendatang sudah berada di Italia sejak pekan lalu. Tujuan dia berada di sana terlebih dahulu adalah untuk penyesuaian cuaca dan aklimatisasi waktu setempat dengan waktu di Indonesia. (rio winto)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. maju terus……. bawa nama baik merah putih and sekolah cita buana ya……. salam dr pak. asrul yg selalu mejagamu diwaktu sekolah……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: