Ceroboh, Hamilton Kena Denda

Lewis Hamilton - Foto Ist

AKIBAT menyetir dengan ceroboh, pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton menerima getahnya.

Pembalap kelahiran 7 Januari 1985 itu pernah dihentikan oleh petugas kepolisian Australia lantaran memacu kendaraannya dengan kencang sehingga kehilangan traksi roda belakang di Australia, Jumat (27/03/2010), pukul 21.30 waktu Australia.

Pada Selasa (24/8/2010), kasus Hamilton ini disidangkan di Pengadilan Magistrat Melbourne. Seperti dilansir Reuters, tanpa kehadiran Hamilton, pengadilan menjatuhkan denda sebesar 500 dolar Australia atau hampir Rp 4 juta.

Hamilton beruntung. Sebab, dia hanya dijatuhi denda, bukan hukuman lain seperti kurungan. Sebab, itu merupakan pelanggaran pertama pemuda Inggris itu. Pejabat Magistrat Melbour Clive Alsop menilai seharusnya Hamilton bisa menjadi contoh.

“Ini adalah kisah tentang seseorang yang seharusnya bertanggung jawab bertindak seperti hoon. Hoon adalah bahasa slank Australia yang berarti seseorang ceroboh dalam mengemudi,” kata Alsop seperti dikutip Reuters.

Setelah penjatuhan sanksi denda tersebut, pengacara Hamilton menyatakan, kliennya secara terbuka mengaku bersalah dan minta maaf. Atas tindakannya itu, Hamilton mengaku malu dan tertekan.

Lewis Hamilton - Foto Ist

Ini bukan kali pertama Hamilton berulah di jalanan. Dia juga pernah didenda dan dicabut SIM-nya selama sebulan setelah mengemudi dengan kecepatan 196 km/jam di Prancis. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: