Lorenzo Berjaya, Rossi Gemilang

Jorge Lorenzo di Laguna Seca - AFP

 

JORGE Lorenzo berhasil meraih podium pertama dalam MotoGP Amerika Serikat (AS) di Sirkuit Laguna Seca, AS, Senin (26/7) dini hari.

Pembalap asal Spanyol yang membela Fiat Yamaha tersebut menyentuh finish terdepan dengan torehan waktu 43 menit 54,873 detik. Casey Stoner (Marlboro Ducati) berada di urutan kedua dengan torehan waktu lebih lambat 3,517 detik. Sedangkan, podium ketiga diduduki Valentino Rossi dengan catatan waktu lebih lambat 13,420 detik.

Sirkuit Laguna Seca adalah balapan kedua bagi The Doctor setelah sembuh dari cedera.

Sedangkan bagi Lorenzo,  ini adalah kemenangan keenam musim ini. Kemenangan ini membuat peluang dia menjadi juara dunia semakin dekat. Lorenzo kini masih memimpin klasemen dengan 210 angka atau selisih 72 poin dari Dani Pedrosa yang bertengger di tempat kedua dengan 138 angka.

Dalam MotoGP AS, Pedrosa kandas pada lap 11. Dia terjatuh dan tidak dapat meneruskan balapan. Untuk posisi tiga klasemen ditempati Andrea Dovizioso dengan tabungan 115 poin.

Selebrasi - AFP

Pertandingan berjalan seru. Lorenzo yang menguasai pole position sempat kewalahan lantaran Pedrosa tampil impresif kali ini. Start yang bagus dilakukan Pedrosa membuatnya memimpin pada beberapa lap. Lorenzo perlahan membenahi posisinya yang sempat tercecer dan berhasil membuntuti Pedrosa menjelang lap 11.

Tapi, Pedrosa tidak terlalu beruntung. Pada lap 11, dia menikung kanan terlalu tajam dan terhempas ke pagar pembatas sehingga tidak dapat meneruskan balapan.

“Semua berakhir baik, walaupun diawali hal  buruk. Saya tercecer ke posisi empat. Ini adalah kemenangan luar biasa,” kata Jorge Lorenzo seperti dilansir autosport.com, Senin (26/7).

Kegembiraan atas hasil lomba juga ditunjukkan Valentino Rossi (Fiat Yamaha) yang berhasil mencapai podium pertama setelah absen selama tujuh pekan karena cedera patah kaki.

Trofi Juara Lorenzo - AFP

“Ini adalah hasil bagus. Sangat penting buatku berada di podium dalam waktu singkat. Dan aku harus berterima kasih kepada tim dan semua orang yang sudah membantuku berada di sini. Andrea Dovizioso sudah pasti lebih cepat dariku, tapi perlahan-lahan aku bisa kembali dan menyusulnya,” kata The Doctor, julukan Rossi. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: