Batal, Kejunas Reli di Makassar

Reli Makassar - IST

KEJUARAAN nasional (Kejurnas) reli mobil putaran kedua yang sedianya diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan, 24-25 Juli 2010, batal digelar karena terkendala dana.

Promotor PT Bloedus Management Indonesia yang merintis event reli sejak 2002 sehingga Indonesia menjadi tuan rumah seri Asia Pasifik (APRC) dan akan menjadi kandidat tuan rumah kejuaraan dunia (WRC), September 2010, mengumumkan pembatalan itu, Kamis (15/07/2010).

“Kepada rekan pereli dan tim, dengan berat hati diiringi permohonan maaf, setelah melalui koordinasi dan upaya maksimal dengan berbagai pihak, BMI memutuskan membatalkan Kejurnas putaran kedua di Makassar, karena kendala cuaca dan belum terwujudnya kerja sama sponsor,” kata Promotor PT Bloedus Management Indonesia.

Kejurnas reli 2010 seharusnya berlangsung empat putaran, setelah putaran pertama di Kalimantan Timur 15-16 Mei, disusul di Sulawesi Selatan 24-25 Juli, putaran ketiga yang juga seri APRC dan kandidat WRC, ditutup putaran terakhir di Sumatera Utara, 20-21 November.

Promotor otomotif Go Serge Sport Ricardo Gelael mengatakan, pihak BMI mengembalikan event itu kepada PP IMI dan badan organisasi otomotif nasional itu yang memutuskan apakah mencari promotor lain untuk melaksanakan perlombaan atau membatalkan kejuaraan itu.

“Kini terserah IMI mau diapakan reli nasional kita. Yang pasti, kita jadi perhatian dunia. Sayang sekali karena BMI sudah bekerja untuk menggagas Indonesia menjadi kandidat WRC. Kalau itu pun batal, semua jadi sia-sia,” kata Ricardo, juara nasional reli 2006. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: