Button Catat Waktu Tercepat

Felipe Massa (Brasil, Ferrari), Istanbul Park, Jumat (28/05/2010) - AFP

 

PRESTASI gemilang diukir Jenson Button. Setelah pada sesi sebelumnya hanya mengukir waktu tercepat kedua, kini pembalap McLaren Mercedes tersebut mencatatkan waktu tercepat.

Dalam kesempatan itu, Mark Webber (Red Bull Renault) ada di belakang Button walaupun pada akhir sesi mengalami masalah dengan mobil.

Seperti dilansir formula1.com, Button berhasil mencatatkan waktu tercepat satu menit dan 28,28 detik di sesi latihan bebas kedua, Jumat (28/5/2010). Catatan waktu Button itu mengungguli Webber.

Meskipun begitu, masalah reliabilitas mobil Red Bull Renault muncul pada menit-menit akhir sesi ini. Lima menit sebelum sesi tuntas, mobil Webber tiba-tiba berhenti. Dan, pasti sudah bisa diduga ada masalah dengan mesin RB6-nya.

Sementara itu, rekan Webber di Red Bull Renault, Sebastian Vettel, tampil jadi pembalap ketiga tercepat setelah memiliki waktu yang lebih baik dari Lewis Hamilton (McLaren Mercedes) yang pada sesi pertama mengantongi waktu terbaik.

Lantas, bagaimana dengan Ferrari? Fernando Alonso (Ferrari) berhasil menajamkan posisi pada sesi ini. Pada sesi pertama, catatan waktunya hanya bisa menempatkan dia pada posisi sembilan, kini Alonso berhasil menempati posisi lima.

Kemudian, di belakang Alonso terdapat duo Mercedes GP yakni Nico Rosberg dan Michael Schumacher. Keduanya mengukir torehan waktu yang tak jauh selisihnya. Duo lain ada di belakang mereka yaitu Robert Kubica dan Vitaly Petrov dari Renault.

Sebastian Vettel (Jerman, Red Bull), Istanbul Park, Jumat (28/05/2010) - AFP

Rekan setim Alonso, Felipe Massa hanya bisa memperbaiki sedikit hasilnya. Setelah meraih posisi tercepat nomor 13 pada sesi pertama. Kali ini, pembalap asal Brasil itu merebut posisi sepuluh. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: