Andra Targetkan Juara di Kejurnas Gokart

Alexandra 'Andra' Asmasoebrata - IST

 

ALEXANDRA ‘Andra’ Asmasoebrata menargetkan juara dalam Kejurnas Gokart 2010 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/6)-Minggu (6/6).

“Saya berusaha untuk menempati podium pertama dalam Kejurnas Gokart mendatang,” ujar Andra di Jakarta, Rabu (26/5).

Andra optimistis bisa memenuhi targetnya setelah menembus delapan besar dari target sepuluh besar yang dipasang saat berlaga di CIK-FIA World Cup for Super KF & CIK-FIA Asia Pacific KF2 Championship, Sabtu (22/5)-Minggu (23/5).

Masuk ke posisi delapan besar tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi Andra, panggilan dara manis ini. Sebab, Andra yang tergabung dalam tim SEAN GP itu merupakan satu-satunya pegokart wanita yang tampil di ajang ini.

Kejuaraan dunia yang diikuti 49 pegokart dari berbagai negara di antaranya, Italia, Inggris, Indonesia, Filipina, Denmark, Irlandia, Tiongkok, Singapura, Thailand dan Jepang.

Untuk kategori CIK-FIA World Cup Super KF diikuti 17 pembalap. Sedangkan di CIK-FIA Asia-Pacific KF2 Champhionsip diikuti 29 pembalap.

Indonesia mengutus empat pembalap andalannya yaitu Andra (Sean GP Motorsport), Sean Ricardo Gelael (Sean GP Motorsport), Ryan Anthony Monoarfa (Sean GP Motorsport), Andi Jakile (Maddock Racing Team) yang semuanya turun di kelas KF2 Asia Pacific.

Saat itu, dalam sesi kualifikasi yang diikuti, Andra berhasil meraih posisi 19 dengan catatan waktu terbaiknya (49.565). Sedangkan Sean Ricardo Gelael posisi 18 catatan waktu (49.530), Ryan Anthony Monoarfa posisi 21 dan Andi Jakile posisi 25.

Andra yang start dari posisi 19 berhasil menempatkan dirinya finish di posisi 13. Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya Andi Jakile finish di posisi 12, Sean Ricardo Gelael finish posisi 16 dan Ryan Anthony Monoarfa finish posisi 17. Pada pre-final ini posisi pertama dan diraih oleh pembalap tuan rumah yaitu Fujinami Kiyoto (Jepang) dan Bryan Homi Mehta (Jepang). Sedangkan posisi dua direbut Ignazio D’Agosto (Italia). Pada final KF2 Asia Pacific, Andra menempatkan dirinya di posisi delapan dari 26 pembalap yang tampil di ajang kejuaraan ini. Alexandra yang start dari posisi 13 pada lap-lap awal (dari 24 lap yang dijadwalkan) berhasil menyalip enam pembalap didepannya.

Sedangkan, pembalap Indonesia lainnya, Ryan Anthony Monoarfa finish di posisi 13 diikuti Andi Jakule posisi 19 dan Sean Ricardo Gelael posisi 22. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: