2011, KTM Luncurkan 350SX-F?

KTM 350 SX-F - motorcycle-usa.com

BAGI penggemar motokros bakal memiliki pilihan baru. KTM akan meluncurkan produk barunya, 350SX-F, pada 2011.

KTM 350SX-F juga dikembangkan oleh juara dunia motokros sepuluh kali, Stefan Everts. “Saya turut memberikan masukan kepada pihak KTM soal 350SX-F,” papar Everts seperti dilansir motorcycle-usa.com, Selasa (25/05/2010).

Salah satu pengembangan terbaru dari 350SX-F adalah suspensi belakang yang lebih nyaman namun tetap stabil saat melakukan manuver.

Suatu hal yang menarik, kroser pabrikan KTM, Tony Cairoli sempat menjajal 350SX-F dalam ajang FIM World MX1 Championship, belum lama ini. Hasilnya pun tergolong bagus. Cairoli menduduki puncak klasemen.  

Everts menambahkan, 350SX-F menggunakan mesin DOHC 350cc silinder tunggal (stroke 57.5mm dan bore 88mm).

“Performa KTM 350SX-F sepert MX 450cc. Tapi, proses pengendaliannya tergolong mudah seperti sepeda motor 250cc. KTM 350SX-F dilengkapi dengan fitur injeksi bahan bakar elektronik dan starter elektrik. Bahkan, 350SX-F juga dilengkapi dengan tendangan starter,” tukas Everts.

Masalah chassis 350 SX-F tak perlu diragukan. Pihak KTM mengaku menggunakan chassis yang sama seperti F 250SX-dan 450SX-F. Jenis chassis 350 SX-F berupa rangka baja chrome-moly. Keunggulannya adalah mengurangi kekakuan longitudinal dari frame sebelumnya sekaligus bisa menyerap energi guncangan keras roda belakang.

Menariknya, 350 SX-F diluncurkan dalam dua kategori, dua tak dan empat tak. 350 SX-F  dua tak akan menggunakan sistem PDS suspensi belakang. Sedangkan SX-F empat tak menggunakan WP linkage suspensi belakang.

 Suspensi

Menurut pihak KTM, sistem PDS memberikan kemajuan pegas lebih linier dibandingkan dengan sistem linkage. Terlepas dari PDS atau suspensi penghubung, semua model SX 2011 akan menggunakan springarm cor aluminium baru. Di depan, semua model SX 2011 akan dilengkapi dengan shock WP 48mm up side down.

Sedangkan, SX-F empat tak menggunakan knalpot lengkap dengan peredam baru yang bisa mengurangi tingkat kebisingan 115 dB. Namun,  SX-F  dua tak akan menggunakan silencer dua komponen yang baru dengan pemegang plastik injeksi yang dicetak di sekitar rumah aluminiumnya. KTM juga diperbarui dengan tata letak airbox untuk melindungi saringan udara dan memaksimalkan aliran udara. (rio winto)

Iklan

6 Tanggapan

  1. Boleh juga tuh.. mau masuk ke indonesia kah ?

  2. wow..
    kira2 brapa harganya yaaa..

  3. KTM kan sahamnya dibeli bajaj, kapan ya lahir sebagai pulsar 350 (ngarep mod)

  4. Semoga masuk Indonesia, Om Henry, Om tonosaur dan Om beranda, tampaknya sudah tidak sabar niy..hehehe

    salam
    rio

  5. nyampek brapa harganya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: