Alvin Bidik Juara Sejati

Seri II Kejurnas GT Radial Car Championship - google.co.id

 

JELANG  Seri II Kejurnas GT Radial Car Championship di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (22/5)-Minggu (23/5), juara nasional tiga tahun, Alvin Bahar (Honda Fastron Racing Team) optimistis bisa meraih tempat terhormat dalam balapan puncak nanti.

Keyakinan Alvin ini sangat mendasar. Sebab, ia bisa tampil sebagai yang tercepat saat sesi latihan bersama di Sirkuit Sentul yang berakhir Rabu malam (19/5). Hasil ini membuat Alvin semakin kuat mengincar juara sejati yang baru akan dicanangkan pada Seri II ini.

Namun, Alvin harus bersabar karena sempat mengalami kendala teknis di babak kualifikasi sehingga tidak dapat meraih prestasi maksimal pada saat lombanya. Padahal, saat sesi latihan dan kualifikasi, ia sudah bisa meraih hasil maksimal. Sayang, kendala teknis yang tak bisa diprediksi itu hanya bisa membuat Alvin pasrah.

Alvin Bahar - google.co.id

Tapi, jelang Seri II ini, Alvin terlihat sangat antusias. Pembalap yang merupakan ujung tombak dari tim pabrikan Honda ini mengakui bahwa setelan suspensi mobilnya sudah sangat optimal.

Dengan menggunakan terobosan baru untuk strategi teknik,  Alvin menjadi lebih percaya diri. Terobosan baru yang dilakukan panitia balapan GT Radial Car Championship ini adalah mulai babak kualifikasi pada Seri II ini akan menggunakan sistem baru yang diaplikasi dari time attack. Artinya, lima pembalap tercepat saat kualifikasi akan diadu lagi dengan satu per satu.

Menurut Alvin, sistem tersebut akan mencegah pembalap mengambil keuntungan dari pembalap lain.

Periksa suspensi - google.co.id

“Urutan start akan diisi oleh pembalap tercepat dikombinasikan dengan mobil terbaik, bila seluruh peserta menjunjung tinggi sportifitas, juara sejati akan keluar sebagai pemenang. Karena itu, mulai Seri II ini, sang juara akan disebut juara sejati. Ini yang jadi incaran saya. Mohon doanya,” kata Alvin sambil menutup pembicaraan dengan wartawan, Kamis (20/5). (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: