Subhan Aksa Berjaya di Kaltim

Subhan Aksa (Foto Google.co.id)

 

KAWASAN perkebunan ITCI, penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bukan suatu medan sulit bagi pereli  Subhan Aksa (Pertamina Prima XP Bosowa Rally Team) dan  navigatornya, Hade Mboi.

Mereka mampu  tampil gemilang dalam Kejurnas Borneo Rally 2010, Minggu (16/5). Ubhang, panggilan akrab Subhan, mampu menyalip posisi Roy Nirwan/Alex Ayal yang pada hari pertama lomba berada di posisi teratas.

Ubhang, juara nasional 2009, sukses menyabet gelar juara umum putaran pertama Kejurnas Borneo Rally 2010, kemarin.

Lomba hari terakhir yang menempuh tiga Special Stage berjarak 56.38 km itu berhasil diselesaikan Subhan/Hade dengan total waktu satu jam 23 menit 30,2 detik.

“Saya senang karena target merebut poin penuh bisa tercapai, walaupun pada hari pertama hanya berada di urutan kedua. Soal lintasan tidak masalah, kendati lintasan SS7 sempat longsor. ‎​Cuaca juga lumayan bagus,” papar Subhan seperti tertulis di Investor Daily, edisi Senin (17/5).  

 Pada hari pertama, Subhan/Hade hanya bisa menempel di posisi kedua di belakang Roy Nirwan/Alex Ayal . Tapi, Nirwan/Alex Ayal kini berada di urutan keempat dengan waktu satu jam 33 menit 8,1 detik.

Subhan Aksa

 “Saya banyak kehilangan waktu ketika ban mobil pecah di SS8. Tapi saya berusaha melanjutkan lomba,” kata Roy Nirwan, yang mengandalkan Subaru Impreza WRX.

Usai Seri I Kejurnas Reli tahun ini, Subhan yang disokong sponsor Pertamina Prima XP, Bosowa, Puma, dan Mitsubishi ini mengaku akan lebih siap lagi di seri kedua. Ia bahkan berharap sudah bisa tampil dengan mobil barunya, Mitsubishi Evo X.

Keberhasilan Subhan diikuti Akbar Hadianto/Arianto Syarief yang mengandalkan Evo X. Akbar Hadianto/Arianto Syarief yang berada di urutan kedua itu mencatatkan waktu satu jam 24 menit 3,8 detik.

Nasib buruk justru dialami pentolan tim FBRT Sport, Sadikin Aksa/Adi Wibowo, yang harus ‎​terpental dari klasemen juara umum karena crankshaft Evo X  putus di SS9 lintasan Maridan ITCI Kartika Utama 1.

Borneo Rally

Padahal, saat itu posisinya berada di urutan tiga besar. Kegagalan Sadikin Aksa membuat posisi Riezka Donaldsha/Donny W naik ke peringkat ketiga dengan total waktu satu jam  25 menit 41,4 detik. Hasil ini merupakan sukses kedua Riezka. Pada hari pertama lomba, mereka mampu membuat kejutan dengan menyodok posisi empat besar. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: