Dominasi Red Bull Renault

Dua pembalap Red Bull Renault, Mark Webber (kiri) & Sebastian Vettel (kanan) - AFP

 

DOMINASI Red Bull Renault dalam Grand Prix Formula 1 (GP F1) Monaco di Sirkuit Monte Carlo, Minggu (16/5), sulit dipatahkan pembalap Formula 1 lainnya.

Duo pembalap Red Bull Renault menorehkan hasil brilian dalam lomba tersebut. Mark Webber (Red Bull Renault) kembali meraih podium tertinggi. Sedangkan, rekan setim Webber, Sebastian Vettel meraih posisi kedua.

Seperti dilansir en.espnf1.com, kemarin, Webber yang memulai balapan dari posisi terdepan sulit disusul oleh lawan-lawannya sepanjang 78 lap GP F1 Monaco. Keberhasilan ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun pembalap Australia itu setelah pekan lalu dia juga meraih podium tertinggi GP F1 Spanyol.

Di atas podium, Webber pun ditemani Vettel. Setelah mendapat posisi start ketiga, Vettel berhasil naik ke urutan posisi dua sesaat setelah balapan dimulai. Dia mendahului Robert Kubica (Renault) yang meraih podium ketiga dalam balapan tersebut.

Selebrasi Webber - AFP

Hasil ini membuat klasemen sementara pembalap bersama dikuasai Webber dan Vettel dengan sama-sama mengumpulkan 78 poin. Tapi, karena Webber sudah dua kali jadi juara di musim ini, dia lebih berhak duduk di posisi teratas.

Felippe Massa (Ferrari) menempati urutan empat. Sedangkan, Lewis Hamilton (McLaren Mercedes) berada di tangga kelima dan Michael Schumacher (Mercedes GP) di urutan enam. Hasil luar biasa didapat Fernando Alonso (Ferrari) yang mendapat enam poin hasil finis di urutan tujuh. Padahal juara dunia 2005 dan 2006 itu harus memulai race dari pit karena mengganti sasis menyusul kecelakaan yang dialami dalam latihan bebas.

Meskipun begitu, Alonso layak menyesali hasil tersebut kehilangan posisi enam di tikungan terakhir setelah disusul Schumacher. Sementara di posisi delapan menjadi milik pembalap Mercedes GP lainnya, Nico Rosberg.

Adrian Sutin dan Vitatntonio Liuzzi menggenapi posisi sepuluh besar pada balapan yang sering diwarnai keluarnya safety car sampai empat kali itu.

Jenson Button (McLaren Mercedes) - Reuters

Nasib buruk dialami Jenson Button yang gagal finis. Dia bahkan sudah harus menyudahi balapan di lap ketiga setelah tunggangannya terlihat mengeluarkan asap. (rio winto)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: