Perjuangan Inuk Demi Sang Buah Hati

Inuk Blazer (Dok Pribadi - FB Inuk)

KASIH ibu kepada sang buah hati memang sepanjang masa. Seorang ibu akan terus berjuang demi kemajuan anak-anaknya, walaupun dalam kondisi sulit sekalipun. Perjuangan itu telah dibuktikan oleh Inuk Hestiningrum, 35 tahun.

Inuk, pendiri sekaligus ketua Inuk Blazer Ladies Bikers Club (IBLBC), berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam lomba Surya 12 Motoriders World of Challenge IMI Road Safety Riding Champaign Tour of Java 2010, setelah menempuh etape IV Kediri – Probolinggo – Banyuwangi, Minggu (9/5). Inuk (DKI Jakarta) yang menggeber Yamaha RX King itu berhasil menjuarai kategori etape IV Kediri-Probolinggo-Banyuwangi.

Inuk, ibu dari Sheila Laksita (15 tahun), Fadhil Naufal (13 tahun) dan Qanita Thufailah (8 tahun), berhasil menduduki urutan pertama. Peringkat kedua direbut Hery Agung Setianto dari Jawa Tengah (Jateng). Sedangkan,  Nurie Salmun/ Bangun M (DKI Jakarta) berada di urutan ketiga.

“Kemenangan ini saya dedikasikan untuk anak-anak, keluarga, teman-teman dan klub. Saya mendapat hadiah satu unit sepeda motor,” ujar Inuk di Bali saat dihubungi penulis, Senin (10/5) malam

Pembalap kelahiran Jakarta, 8 September 1974 ini mengatakan lomba kali ini tergolong berat. “Seorang peturing sejati belum tentu bisa menyelesaikan lomba ini. Sebab, Turnamen yang dibagi empat etape digelar setiap pekan. Para peserta pasti kesulitan membagi waktu dengan pekerjaan. Lomba dimulai setiap Sabtu dan berakhir Minggu. Bagi mereka yang bekerja Senin, tentu harus segera pulang setelah lomba,” papar Inuk.

Terlepas dari semua itu, nyali ibu tiga anak tersebut harus diacungi jempol. Mantan juara road race wanita (1994-2008) ini masih bisa bersaing dengan pembalap pria.

IBLBC (Dok Pribadi FB Inuk)

Ya, Inuk memang seakan tidak memiliki rasa takut. Sejak kecil, ia sudah hobi mengendarai motor dan balapan. Meskipun sering jatuh berkali-kali, dia sama sekali tidak pernah kapok. Talenta Inuk di lintasan balap justru semakin berkembang menjadi pembalap wanita yang sangat disegani.

“Semua saya lakukan demi anak-anak tercinta,” ujar Inuk.

 Poin Total

Sementara itu, untuk nomor individu, Hery Agung Setianto (Jateng) berhasil menjuarai lomba Surya 12 Motoriders World of Challenge IMI Road Safety Riding Champaign Tour of Java 2010, setelah menempuh etape IV, Minggu (9/5).

Foto GMBK

Meskipun hanya menempati posisi kedua etape IV, Hery yang juara etape I berhasil mengumpulkan poin total terbanyak 119. Peringkat kedua ditempati Nurie Salmun/Bangun M (DKI Jakarta) dan Dewaldrie (Jabar) di posisi ketiga. Gelar juara kategori tim direbut Motoquila Antangin, disusul tim Swasti Muda dan SSFC.

Kejuaraan IMI Road Safety Riding Campaign Tour of Java 2010 digelar sejak 17 April lalu dari Jakarta – Sukabumi – Cirebon – Semarang – DI Yogyakarta –  Kediri  – Probolionggo – Banyuwangi dengan jarak tempuh lebih kurang 1.200 km.

Event ini dibagi dalam kelas bebek, automatic, sport dan IRC. Pembagian hadiah dilakukan Ketua Bidang Wisata PP IMI Otte Ruchiyat di Banyuwangi. Acara itu juga diramaikan lomba freestyle, musik dan atraksi enam freestyler asing.

Foto GMBK

Sebelumnya, Hery Agung menjuarai etape I. Etape II dikuasai Windy Wytia Putra (Jabar). Dan, etape III dimenangi duet Nuri Salmun/Bengky M (DKI Jakarta). (rio winto)

Iklan

4 Tanggapan

  1. Assalamu ‘alaikum mas.

    Salam kenal yah, saya abis mampir ke Blog mas, dan blog mas sangat bagus dan bermanfaat.

    Dan betapa senangnya saya, apabila mas mau mampir juga ke blog saya, sekalian saling menjalin silaturahmi sesama Blogger.

    Alamat Blog saya: http://bendeddy.wordpress.com

    Salam kenal,
    Dedhy Kasamuddin

  2. Trims atas perhatiannya, pasti saya akan mampir ke blog Mas Dedhy, salam kenal…

  3. Salam kenal
    Selamat telah masuk di Top 100 Growing Blog

  4. Trims atensinya Bro Maskur. Sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: